Iklan

December 2, 2021, 15:21 WIB
Last Updated 2021-12-02T23:21:44Z
AdvetorialMinsel

Diperayaan Natal Pemkab Minsel, Bupati FDW Titip Pesan Rayakan Natal Dengan Sederhana

Bupati Franky saat memasang lilin

PEMERINTAH Kabupaten Minahasa Selatan menggelar ibadah syukur menyambut natal yesus kristus, yang dilaksanakan di Gereja GMIM Talitakum Pondang Rabu, (01/12/2021). Ibadah  dipimpin Wakil Sekretaris BPMS bidang pekerja GMIM dan pelsus Pdt Joice Sondakh Mth. Hadir dalam ibadah tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Y Rembang Mth, Ketua TP-PKK Minsel Elsje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Minsel Juli Rembang-Wati, sekdakab minsel Denny kaawoan SE MS, bersama forum forkopimda, FKUB kepala skpd, kabag dan camat.

Dilansir dari Infokom Minsel ibadah  berjalan khidmat dengan penerapan protokol ketat.Bupati Franky D Wongkar dalam sambutannya  mengingatkan untuk masyarakat Minahasa Selatan dalam merayakan Natal dengan kesederhanaan.  karena  masih di masa pandemi. " Saya minta  penanganan covid  harus terus di seriusi. Serta percepatan vaksinasi di Minahasa Selatan yang telah melewati 70% oleh karena itu Minsel masuk di PPKM levell 1,"jelasnya. 

Wabup Petra saat memasang lilin natal

Namun  Wongkar pun mengingatkan untuk terus di pacu .Karena daerah harus mencapai target 80% di akhir tahun. Diingatkan  para camat terkait pernyataan kesanggupan untuk di tuntaskan." Saya mengapresiasi untuk kecamatan yang  percepatan sudah melewati 70%. Itu pun realisasi pajak PBB yang sudah capai 100%.
Bupati FDW dan Wabup Petra bersama  ketua TP PKK Elsye Sumual dan Sekertaris Juliwaty bersama khadim

Tapi di sisi lain saya menyoroti para camat yang tidak menunjukan progres yang berarti. Karena memasuki penghujung tahun perubahan iklim yang tidak bisa di perkirakan maka para camat untuk memperhatikan dan mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang mungkin saja terjadi di Minahasa Selatan dan terus menggalakan bersih bersih lingkungan untuk masyarakat,"tuturnya. Revolusi mentalpun kata Wongkar agar tetap berintegritas pada pekerjaan. Serta penyerapan anggaran agar bisa dimaksimalkan lagi."Saya  meminta untuk selalu bekerja sama dalam semangat gotong royong, saling menghargai, saling hormat menghormati itu penting.

Biotic FDW didampingi Wabup Petra menerima bantuan secara simbolis

Saya pun  bersama keluarga dan wakil bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Y Rembang, Mth bersama keluarga mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januari 2022, untuk seluruh masyarakat Minahasa Selatan, Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua,"tambahnya. (advetorial/Kominfo)