Iklan

December 3, 2021, 01:17 WIB
Last Updated 2021-12-08T11:17:38Z
Mitra

Genjot Capaian Vaksinasi , Pemdes Buku Selatan Naik Turun Rumah


Jurnal,Mitra  – Demi Capaian Target Vaksinasi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Pemerintah Desa (Pemdes) Buku Selatan Kecamatan Belang bekerjasama dengan Polisi Resort  (Polres) terus berupaya dalam menggenjot Vaksinasi.


Hukum Tua Desa Buku Selatan Suryadi Ilolu menyampaikan bahwa ia dan seluruh jajaran Perangkat Desa dan BPD secara intens mengajak dan mengedukasi warganya dalam rangka penanganan Covid-19, salah satunya mensukseskan program vaksinasi.“vaksinasi kepada masyarakat  telah mencapai 78,02 persen sampai awal bulan Desember ini  Jumlah Data Vaksin Desa Buku Selatan Sasaran 415 orang, Dosis 1 berjumlah 324 orang atau 78,02 %,Dosis 2 berjumlah162 orang atau 39,03% dan Sisa yang belum Vaksin 91 orang,"terangnya, Jumat 3/12/21.


Untuk itu dirinya mengapresiasi masyarakat Desa Buku Selatan yang memiliki kesadaran tinggi dalam mensukseskan atau mengikuti program vaksinasi tersebut.“Ini semua Berkat Kerjasama dari semua pihak sehingga capaian vaksinasi meningkat,"Ucap Ilolu.


Pada kesempatan itu pula Pemdes bersama petugas Vaksinasi mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan Vaksinasi."Kami berinisiatif naik turun rumah Demi mencapai target Vaksinasi, kalau tidak naik turun ruamh kemungkinan sudah tidak ada lagi yang akan melakukan Vaksinasi,"Pungkas Ilolu.


Dia pun berharap dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Desa  Buku Selatan  agar setiap aktivitas masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terus mendukung pemerintah lewat program vaksinasi."Saya minta warga tetap mengikuti anjuran pemerintah serta mentaati Prokes,"Pintah Ilolu.(hak)