Iklan

December 9, 2021, 19:29 WIB
Last Updated 2021-12-10T03:29:36Z
Mitra

Kerja Bhakti Masal, Pemdes Dan Masyarakat Buku Selatan Bersihkan Sungai Wowesen


Jurnal,Mitra - Memasuki musim penghujan, Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat Desa Buku Selatan Kecamatan Belang melaksanakan Kerja Bhakti Masal,  Jumat, 10/12/21.


Hukum Tua (Kumtua) Suryadi Ilolu mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti masal tersenut sudah merupakan agenda kerja pemerintah dalam rangka pencegahan banjir."Kegiatan Kerja Bhakti Masal ini untuk pembersihan jalan-jalan desa serta aliran sungai wowesen untuk Pencegahan banjir di musim penghujan,"ujarnya.


Lanjut dirinya mengatakan bahwa di musim penghujan, sungai Wowesen di Buku Selatan tersebut sering meluap yang mengakibatkan banjir."Ini merupakan langka antisipasi agar air tidak meluap ke pemukiman warga,"Tuur Ilolu.


Untuk itu dirinya sangat berharap agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam agenda kerja pemerintah dalam pencegahan banjir  dengan melakukan kerja Bhakti Masal di sungai Wowesen."Sudah merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga dan membersihkan sungai, serta di wilayah pemukiman kita masing-masing,"Tegas Ilolu.(hak)