Iklan

December 5, 2021, 03:37 WIB
Last Updated 2021-12-05T11:37:00Z
MinselUtama

lni Cerita Seorang Kakek Beragama Muslim, Hibahkan Tanah Untuk Gereja GMIM Efrata Rap-Rap Minsel


JurnalManado- Seorang kakek beragama Muslim di Minahasa Selata (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang memberikan tanahnya untuk gereja, viral di media sosial.


Kakek itu diketahui bernama Robo Lahma (71), warga Desa Arakan, Kecamatan Tatapaan, Minahasa Selatan.


Robo Lahma dengan sukarela memberikan tanahnya ke Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Efrata Rap-Rap, Wilayah Semenanjung Tatapaan, Minahasa Selatan.


Sebuah unggahan terkait seorang kakek beragama Islam di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, yang memberikan tanahnya untuk gereja, viral di media sosial.


Cerita ini diposting Welly Pudihang di akun Facebook miliknya. Welly sendiri merupakan Pendeta di Jemaat GMIM Efrata Rap-Rap.


Dalam unggahan itu, Welly mengatakan di Desa Arakan dan Desa Rap-Rap, Robo Lahma lebih familiar dikenal dengan nama Pa Ade Robo.


"Dari bahasa tubuhnya terpancar kerendahan hati," kata Welly dalam unggahannya seperti dikutip, Jumat (3/12/2021) lalu.


Saat memberikan surat tanah, kata Welly, Pa Ade Robo menyampaikan sepenggal kalimat kepadanya yang sangat menyentuh hati.


"Pendeta, napa kita so tanda tangan surat hibah kita pe tanah for gereja basar (Pendeta, ini saya sudah tanda tangan surat hibah tanah saya untuk gereja besar). Orang Muslim di Arakan menyebut GMIM Efrata Rap-Rap adalah Gereja Basar," sebut Welly. (tino)