Iklan

December 5, 2021, 18:13 WIB
Last Updated 2022-01-11T02:18:19Z
EkonomiUtama

Manfaatkan Transformasi Digital, Transaksi Elektronik Torang Pe Bank Meningkat

 


Jurnal Manado – di era digital ini, hanya perusahaan yang bertransformasi lah yang akan bisa bertahan. Namun, Transformasi Digital bukanlah sekedar membuat sebuah android apps yang bisa diakses di smartphone oleh klien anda. Anda membutuhkan mindset atau perubahan pola pikir baru, untuk bisa menemukan strategi apa yang apik untuk anda terapkan agar perusahaan tempat anda bekerja, bisa melakukan transformasi digital secara sesuai.

Dan yang paling penting yang harus dilakukan adalah memastikan semua perubahan dilakukan dengan secepat mungkin, agar pelanggan tidak lari ke tempat lain, dan mendapatkan kepuasan dari jasa yang kita berikan

Hal ini dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulut dan Gorontalo atau yang dikenal Bank SulutGo (BSG).

Transformasi digital ini terbukti membuahkan hasil positif. Transaksi digital melalui ATM BSG hingga September 2021 mengalami peningkatan 33,64% year on year (Yoy) jika dibandingkan dengan transaksi hingga September 2020.

“Sementara di BSGtouch yakni aplikasi mobile banking kita, dari September 2020 ke September 2021 (yoy) bertumbuh sebesar 162,5%,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo, Revino Pepah, Kamis (28/10/2021).

Dalam presentasi kinerja BSG di kuartal III tahun 2021, Pepah menyebut transaksi di BSG direct, dimana pihaknya mengelola rekening-rekening milik institusi, mengalami peningkatan sebesar 60,12% (yoy).

Disisi lain, transaksi di teller milik BSG dari bulan September 2020 ke September 2021 (yoy) mengalami penurunan sebesar 44,81%.

“Kita melihat bahwa transaksi di elektronik kita meningkat secara signifikan, namun di non elektronik channel kita yang di teller ini menurun secara signifikan, sehingga pihaknya tidaklagi membuka rekrutmen teller tahun ini maupun tahun depan,”pungkasnya.(man)