Iklan

January 24, 2022, 04:13 WIB
Last Updated 2022-01-24T12:13:26Z
BitungEkonomiUtama

Diterima Langsung Walikota Bitung, BSG Serahkan CSR Senilai Rp.719juta


Jurnal Manado - "Torang Pe Bank" terus mendorong kegiatan - kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah. Seperti pada Jumat, (21/01/2022). 


Dimana pada kegiatan launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), bertempat di kelurahan papusungan kecamatan lembeh, BSG menyerahkan bantuan dana CSR tahun 2021 kepada Pemerintah Kota Bitung sebesar Rp.719.000.000 yang telah terealisasi melalui pengadaan barang berupa 3 unit ADM yang pada kesempatan ini 1 unit  akan di launching penggunaannya, serta 8 unit komputer  dan  6 unit printer.



Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi  kepada Bank SulutGo yang telah membantu Pemkot Bitung dalam pengadaan mesin ADM sebanyak tiga unit yang salah satunya akan digunakan masyarakat di Pulau Lembeh.

Sementara ditempat yang sama, Direktur kepatuhan Bank SulutGo bpk.Pius Batara,SE dalam sambutannya mengatakan, corporate social responsibility (csr) adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab terhadap kehidupan sosial di lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.


"Ini merupakan strategi yang di gunakan perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stakeholdernya dalam hal ini pemerintah sebagai pemegang saham," terang Pius. 

Ia berharap bantuan itu dapat memberikan manfaat thread sektor pelayanan publik di kota Bitung, sekaligus membina hubungan baik antara pemerintah kota Bitung dengan Bank SulutGo. 

"Kami juga ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemkot Bitung yang terus menerus mendukung bank SulutGo sebagai bank daerah yang terus berkembang dan memberi manfaat sosial bagi masyarakat kota Bitung khususnya dan Sulawesi Utara umumnya," pungkasnya.


Kadis Dukcapil Provinsi Sulut ibu dr. Lynda Watania,MM,Msi, Ketua Tim Penggerak PKK ibu. Rita Tangkudung,ST, Pemimpin Corporate Secretary Bank SulutGo ibu. Linda Moniaga ,  pimcab Bank SulutGo cabang bitung ibu Siane Tilaar , ketua bpmw bitung iv (empat) pdt. Johanis Nicolas Rambing,sth , dirut bangun bitung dr. Rizal Marcos Lumombo , kadis dukcapil kota bitung drs. Efreinhard Lomboan , camat lembeh selatan , camat lembeh utara , staf khusus walikota dan wakil walikota , dan tp3 sepakat , dan para lurah se-kecamatan lembe selatan dan utara.(*man)