Iklan

January 18, 2022, 15:49 WIB
Last Updated 2022-01-19T12:17:11Z
KesehatanPolitik

dokter Fransiscus Andi Silangen Ajak Masyarakat Vaksin Booster


JurnalManado - Selasa (18/1/2022) bertempat di ruang rapat paripurna Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulut serta ASN di Sekretariat Dewan (Sekwan), melaksanakan vaksin booster.


Kepada wartawan usai melakukan vaksin Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen (FAS), mengatakan, hal itu dilakukan karena merupakan program nasional untuk semua daerah. “Terlebih kita di Sulut dan di 15 Kabupaten/Kota untuk melaksanakan boster,” ujar Silangen kepada JurnalManado.com Selasa (18/1/2021).


Makanya, semua daerah dan semua komponen dilibatkan untuk percepat target booster yang ketiga. “Untuk masyarakat, mari vaksin. Karena kita harus tahu persis bahwa kita hidup di suatu masa dimana ada pandemi covid,” terangnya.


Kata Silangen, satu-satunya cara agar pandemi ini bisa ditanggulangi bersama vaksinasi. “Karena kan pandemi ini sementara berlangsung. 


 Vaksinasi itu aman. Saya sendiri sudah 3 kali,” tandasnya. Untuk kuota vaksin, dirinya menegaskan bahwa masih sangat cukup.


Kegiatan vaksin ini dilakukan Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulut. Sesuai pantauan, belum semua Pimpinan dan Anggota Dewan serta ASN Sekretariat Dewan mengikuti vaksin.


Karena masih ada Pimpinan dqn Anggota DPRD Sulut  yang melakukan kegiatan tugas bahkan  ASN belum melakukan vaksin booster ini karena belum lama melakukan vaksin ke ll. (man