Iklan

January 15, 2022, 00:01 WIB
Last Updated 2022-01-15T08:01:36Z
Mitra

Pemdes Buku Siap Anggarkan Dana Pengerukkan Sungai Wowesen


Jurnal,Mitra - Setiap datangnya cuaca ekstrem yang melanda daerah Seperti di Kecamatan Belang di sekitar wilayah Sungai Wowesen  membuat debit air sungai naik dan .mengakibatkan terjadinya banjir di desa Buku dan sekitarnya.


Hukum Tua Desa Buku Kecamatan Belang Seska Fanny Robot mengatakan bahwa selain curah hujan tinggi, Sungai Wowesentersebut  memang sudah dangkal sehingga perlunya untuk dikeruk."Kami pemerintah desa tentunya akan mengangarka dana untuk bisa lakukan pengerukan di sungai sungai Wowesen," Ujarnya Jumat 14/1/22.


Kumtua juga menyampaikan sebaiknya semua di desa yang dilalui sungai tersebut harusnya Menganggarkan untuk Pengerukkan sungai."Saya berharap semua desa harus sepakat untuk menganggarkan dana Pengerukkan di sungai Wowesen agar warga kita bisa terhindar dari banjir,"ungkap Robot.


Untuk itu dirinya sangat mengharapakan jika semua desa dapat menganggarkan dana Pengerukkan tersebut maka setiap datangnya cuaca ekstrim serta hujan deras, warga kita akan terhindar dari meluapnya air sungai yang mengakibatkan terjadinya banjir."Semoga saja teman- teman pemerintah desa di wilayah sungai Wowesen bisa Menganggarkan dana tersebut sehingga warga masyarakat kita bias aman dan tentram dan tidak lagi akan terjadi banjir akibat air sungai Wowesen meluap,"terang Robot. (hak)