Iklan

January 3, 2022, 00:15 WIB
Last Updated 2022-01-03T08:15:33Z
PemerintahanUtama

Pimpin Apel Perdana 2022. Gubernur : Capain 2021 Jadi Tolak Ukur 2022


Jurnal Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE mengatakan Apel Perdana Kerja di awal tahun 2022,  sangatllah penting dan strategis sebagai bagian dari refleksi apa yang sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2021.


“Tahun 2021, meski pandemi kita mampu mengukir capaian pembangunan yang membanggakan,” kata Gubernur Olly saat memimpin Apel Kerja Perdana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut Tahun 2022 yang digelar di lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (03/01/2022) pagi.


Menurut Gubernur Olly, pada 2021, ada berbagai capaian pembangunan infrastruktur di Sulut, termasuk pelayanan kesehatan, pendidikan, jalan dan jembatan.


Berkat capaian itu, maka Pemprov Sulut diganjar penghargaan dari pemerintah pusat melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.


“Saya kira capaian itu jadi standar,

tolak ukur kita kerja di tahun 2022 ini,” tandas Gubernur Olly.


Sehingga, tambah Gubernur Olly, Apel Kerja Perdana di tahun 2022 merupakan tanda kesiapan memulai kerja, menorehkan karya, dan melanjutkan pengabdian untuk mewujudkan berbagai resolusi, utamanya untuk kemajuan daerah Sulut.


Gubernur Olly mengingatkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut untuk tetap fokus pada penanganan Covid-19.


“Siapkan penanganan Covid dari APBD kita. Tahun ini mungkin kita tidak dapat bantuan. Jadi saya harapkan kepada bapak ibu manfaatkan dengan benar APBD yang sudah kita tetapkan untuk pembiayaan di tahun 2022. Hal yang bisa kita optimalkan, optimalkan. Agar tak ada pemborosan dalam hal pembangunan di Sulut,” pesan Gubernur Olly.


Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai ini, atas nama Pemprov Sulut serta selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat Tahun Baru 2022.


Pada kesempatan itu, Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw menyaksikan Perjanjian Kinerja 2022 dan Pakta Integritas yang dilakukan secara simbolik oleh Pnj Sekprov Sulut, Asisten 1,Asisten 2, Kepala BKD, Kepala Bappeda, Kadis Diknas.


Selain itu diluncurkan ID Card Sulut Maju dan Sejahtera dan penyerahan penghargaan PGRI kepada Gubernur Olly Dondokambey oleh Ketua PGRI Sulut, Jovial Bintang Wowor mewakili PGRI Pusat.


Apel Perdana Kerja ini dihadiri  Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Asiano Gammy Kawatu SE dan diikuti oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta ASB THL di Lingkungan Pemprov Sulut. (*)