Iklan

January 6, 2022, 21:45 WIB
Last Updated 2022-01-07T05:45:43Z
PemerintahanUtama

Rey Resmi Nakhodai Dishub Sulut


Jurnal Manado - Jumat (07/01/2022), Serah terima jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Daerah Sulut, dari Lynda Watania kepada Izak Rey,

Hadir dalam kegiatan, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gemy Kawatu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Clay Dondokambey.


Sekdaprov Kawatu dalam arahnnya mengatakan sertijab ini menjadi sejarah bagi Dishub Sulut. Karena hampir empat tahun Lynda Watania memimpin instansi ini. Dan kini dinakhodai oleh Izak Rei. 



“Tadi saya tanya ke pak Izak, sebelum di Dishub Sulut pernah menjadi apa? Katanya pernah memimpin dinas di Kabupaten Minahasa Selatan. Itu menjadi modal, pengalaman di daerah,” terangnya, saat memimpin Sertijab. Sembari mengatakan, bahwa menjadi kepala dinas bukan pilihan sebagai ASN, tapi ini (jabatan) anugerah Tuhan melalui pimpinan kita.



Kawatu pun meminta kepada Izak Rei menjaga hubungan dengan bawahan di Dishub Sulut sebab untuk mengoptimalkan kerja dan kinerja salah satunya mengoptimalkan team work.


“Kuncinya kompetensi ditingkaktan koordinasi dilakukan dan komunikasi itu penting. Kepada staf jangan bentak bentak. Lebih baik beri senyum,” imbaunya. 


Di akhir sambutan, Kawatu meminta menyelesaikan ‘pekerjaan’ yang belum selesai dituntaskan Lynda Watania. 


“Tuntaskan gaji dari ASN dan THL. TKD TBK dari semua ASN, termasuk pelaporan penyerapan anggaran,” pungkansya.


Diketahui Izak Rey dipercayakan menakhodai Dishub Sulut dengan jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Sulut. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Sekretaris Dishub Sulut. Sementara Lynda Watania dipercayakan menjabat Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Sulut.(man)