Iklan

February 21, 2022, 08:43 WIB
Last Updated 2022-02-21T16:43:51Z
KesehatanMitra

Gelar Rapid Antigen Masal, Lalandos : Reaktif Wajib Isolasi Mandiri


Jurnal,Mitra - Meningkatnya angka Positif Covid 19 di Kabupaten  Minahasa Tenggara (Mitra) Sepekan terakhir maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan tes Rapid Antigen (RAG) masal kepada seluruh ASN dan THL, Senin 21/02/22 di Tiga Titik yaitu Titik Satu di Kantor Bupati, Titik Dua di Sport Hall dan Titik Tiga di Kantor Dinas Kesehatan.


Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos mengatakan bahwa kegiatan yang Rapit Antigen Masal merupkan upaya dalam rangka meminimalisir penularan Virus." seluruh ASN dan THL yang reaktif antigen harus lakukan isolasi mandiri.Harus segera isolasi mandiri selama 10 hari untuk ASN dan THL yang dinyatakan reaktif.. untuk tenaga medis isolasi selama 5 hari,”ujarnya.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Helny Ratuliu menambahkan agar tetap mematuhi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat."Kami terus menghimbau, agar seluruh ASN dan THL serta warga masyarakat memperketat Prokes. Dengan mematuhi 5 M yaitu, memakai masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas,”Jelasnya.


Diketahui sebanyak 884 orang yang melakukan tes Antigen dan ada103 orang diantaranya dinyatakan reaktif. Data tersebut keseluruhan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).(hak)