Iklan

February 8, 2022, 03:51 WIB
Last Updated 2022-02-08T11:51:23Z
Mitra

Kadis Waruis Usul CPCL Untuk Bantuan Benih Jagung


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pertanian melakukan penginputan Data Calon Petani Calon Lahan (CPCL) untuk penerima Benih Jagung.


Kepala Dinas Pertanian Djely Waruis mengatakan bahwa pihaknya melalui penyuluh lapangan telah melakukan CPCL di wilayahnya masing-masing untuk menginput data."Jadi saat ini kami Sudah mengirim data CPCL Ke kementrian melalui Satuan Kerja (Satker) Provinsi,"ungkapnya Senin 7/2/22 diruang kerjanya.


Waruis menyampaikan bahwa untuk Kabupaten Mitra  mendapatkan 3 Ribu Hektare Lahan Tanaman Jagung.."Bagi kelompok Tani penerima Benih Jagung sesuai CPCL penyuluh harus menyelesaikan semua kelengkapan administrasi,"ujarnya.


Dipaparkannya bahwa dalam Pengusulan Benih Jagung  APBN Tahun 2022 saat ini Wajib memasakun Foto lahan Melalui sistim Polygon."Sistim ini sangat membantu agar supaya tidak ada lahan yang ganda diusulkan Kelompok, karena jika sudah ada kelompok yang mengusulkan lahan di satu wilayah maka kelompok yang lain harus mengarap lahan di wilayah yang lain,"Terang Waruis.


Untuk itu dirinya menyarankan bagi petani yang tergabung dalam kelompok untuk tanaman jagung  masih ada kesempatan untuk pembersihan lahan ."Rencana penyaluran benih pada  bulan Maret dan April,"jelas Waruis.(hak)