Iklan

March 9, 2022, 22:11 WIB
Last Updated 2022-03-10T06:11:03Z
Politik

Fabian Kaloh: Menekan Angka Kriminal di Sulut,Tanggungjawab Bersama


JurnalManado - Tugas dan tanggungjawab semua pihak untuk menekan angka kriminal di Sulawesi Utara (Sulut). Merupakan tanggungjawab bersama. Dan hal ini perlu disikapi lebih serius oleh semua pihak.


Tanggungjawab Pemerintah termasuk Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), Tokoh- tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua komponen anak bangsa untuk bergotong royong mencegah terjadinya kriminal di tengah-; masyarakat.


Kita sama- sama carikan solusinya, apa penyebabnya, faktor pemicunya, dan bagaimna alternatif pemecahan akar masalahnya.


Fabian Kaloh (FK) yang juga selaku Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan anggota Forum sedang membuat kajian konferhensif sebagai solusi menekan angka kriminalitas.

Untuk sementara. 


Menurut Personil Komisi l adalah peran orang tua dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.


Pemahaman yang tinggi akan nilai kemanusian menjadi hal penting pertama, tapi juga situasi dan kondisi lingkungan sekitar sangat signifikan pengaruhnya.


Niat dan kesempatan adalah penyebabnya, karna itu Niat yg inheren dengan nilai - nilai spiritualitas dan kesempatan yg berhubungan fasilitas atau ketersediaan kesempatan dalam kehidupan sosial salah satu faktor penyebabnya.


Jika generasi muda punya spiritualitas yang tinggi dan waktunya terisi dengan kegiatan positif/produktif, saya yakin tidak akan terjadi kriminal.(tino)