Iklan

April 17, 2022, 20:53 WIB
Last Updated 2022-04-18T03:53:00Z
Politik

Dra Adriana Ch Dondokambey MSi: Lansia, Harus Jadi Contoh dan Teladan Buat Anak,Cucu dan Cece


JurnalManado - lbadah perayaan Paskah pengurus lanjut usia (Lansia) Wilayah se Sinode GMIM di gelar Senin (18/4/2022) di ruang Mapalus kantor gubernur Sulut.


lbadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Sinode GMIM Pdt Doktor Hein Arina MTh. Dalam khotbahnya Ketua Sinode GMIM melontarkan pertanyaan kepada lansian kenapa kita semua di berkati, karena kita menghargai orang tua kita sehingga kita diberkati Tuhan.


Disamping itu juga Pdt Arina juga menyampaikan dalam khobatnya kali ini lansia sudah diatur dalam tata gereja, sehingga di jemaat se GMIM mendapat pos anggaran di Jemaat.


Periode yang baru ini semua kegiatan dari lansia sudah mendapat anggaran di Jemaat masing-masing.


Sementara itu, mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gemmy Kawatu (AGK) mengatakan, pelayanan Lansia se Sinode GMIM banyak menuai berkat, karena sukacita senantiasa melayani Tuhan Yesus Kristus karena semakin tua semakin bijaksana," ucap Kawatu.


Sementara itu Ketua Lansia Sinode GMIM Dra Adriana Ch Dondokambey MSi dalam sambutannya mengatakan, menghayati pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di kayu salib merupakan karya Agung yang pengorbannya tidak sia-sia.


Kayu salib yang menyatuhkan umat yang percaya sehingga kita sebagai umat yang percaya sudah menang.


Anggota DPR RI menjelaskan kenapa kegiatan ibadah paskah kali ini hanya dibatasi, mengingat kondisi pandemi covid 19 masih berlangsung. Sehingga kegiatan ibadah Paskah hanya Ketua,Sekretaris,Wakil Ketua serta Asisten Bendahara Wilayah.


Kedepan tahun 2023 , jika pandemi sudah tidak ada lagi maka pengurus lansia Sinode GMIM akan membuat program.akan melibatkan semua lansia se Sinode GMIM.


Dalam.program kerja seperti hut lansia, perayaan natal dan program-lainnya. program kerjanya lainnya," tegas Mantan Ketua Wanita Kaum Ibu (W/Kl) Sinode GMlM kepada JurnalManado.com.


Ditambahkan, orang tua Wakil Bupati Minut (Minut) itu mengatakan, lansia menjadi contoh dan teladan anak cucu, cece serta rajin di disiplin serta rajin di gereja.


Semua ini merupakan satu contoh teladan lansia yang selalu taat berdoa, baca alkitab dalam keluarga


Kedepan harapan sebagai pengurus lansia mengharapkan bagi seluruh lansia di Wilayah GMIM kita harus menanggalkan perbedaan antara sesama warga Gereja dan masyarakat.


Jadikan perbedaan itu menjadi kekayaan bagin kita semua. Perbedaan itu akan memperkokoh jadi diri kita menjadi pengikut Yesus Kristus yang sudah mati mengalahkan maut.


Yesus Kristus telah bangkit bagi orang yang percaya, Selamat Paskah. Tuhan memberkati kita semua. (tino)