Iklan

April 17, 2022, 07:34 WIB
Last Updated 2022-04-17T14:34:54Z
Mitra

Klis Cetak Ronsen RS Mitra Kadaluarsa, Warga : Ini Cara UGD Unsir Halus

Uguy : Dokter Jaga Sarankan Ke RS Yang Ada Layanan Penyakit Bedah 


Jurnal,Mitra - Pelayanan Rumah Sakit (RS) Mitra Sehat di keluhkan warga, diketahui Pada Minggu 17/4/22 warga  mendatangi ke RS jam 18.00 wita lebih berharap mendapatkan tindakan medis walaupun hanya untuk di rongsen.


Warga asal kecamatan Tombatu Timur Aan Sugiyanto membeberkan hal tersebut, menurutnya ketika Pihak petugas Mengecek anak EL JIREH Kario umur (6thn) yang kecelakaan,  Salah satu petugas menyampaikan bahwa di RS mitra tidak memiliki dokter bedah lebih baik ke RS yang ada dokter bedah."Pada Saat itu juga Petugas menyampaikan untuk anti gen, kamipun petusan menyuruh mendaftar,"tuturnya.


Lebih lanjut katanya Setelah mendaftar dan pas kembali dari tempat daftar mereka ke UGD dan salah satu petugas menyampaikan bahwa klis untuk cetak alat rongsen sudah kadaluwarsa."Saat itu juga kami urungkan diri karena Dari petugas sudah sampaikan alat kadaluwarsa, maka timbul pertanyaan kepada kami, Ini cara UGD mengusir secara halus. Pasalnya Sekelas RS kabupaten mash memiliki klis kadaluwarsa. Kasihan ketika pelayanan tidak maksimal hanya krena kekurangan alat sampai kadawaluarsa,"cetus Sugiyanto.


Sementara itu Kepala RS Mitra Sehat dr Vanda Uguy ketika di konfirmasi membenarkan ada pasien anak yang di sarankan petugas jaga untuk dibtangani dokter bedah."Saya sudah konfirmasi dengan petugas jaga dan menurutnya disampaikan agar pasien baiknya ditangani oleh dokter bedah. Untuk saat ini kami belum ada pelayanan untuk dokter bedah. Jadi dokter jaga sarankan ke RS yang ada layanan penyakit bedah,"terangnya.


Dirinnya juga menegaskan akan menindaklanjuti terkait yang terjadi diskomunikasi petugas jaga dan warga."ini aka saya tindak lanjuti dengan tim jaga, kami tentunya terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang prima untuk warga di kabupaten Minahasa Tenggara,"ujar Uguy.(hak)