Iklan

April 6, 2022, 05:08 WIB
Last Updated 2022-04-06T12:08:41Z
Mitra

Pemdes Mundung Satu Ajak Warga Jaga Kebersihan


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Mundung Satu Kecamatan Tombatu Timur melaksanakan kegiatan Bersih-bersih lingkungan Senin 4/4/22. Kegiatan tersebut di pimpin langsung Hukum Tua (Kumtua) Novly Tiow.


Dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan bersih-bersih lingkungan untuk mewujudkan kesadaran warga masyarakat dalam menjaga kebersihan."Pentingnya kebersihan lingkungan, untuk itu kami pemdes selalu mengajak warga agar selalu berpola hidup sehat dengan jaga kebersihan di pekarangan halaman rumah masing-masing,"ujar Tiow.


Kumtua yang didampingi Sekretaris Desa Jefry Mumu mengingatkan juga kepada warga desa Mundung satu untuk terus memperhatikan selokan yang ada, jangan membuang sampah sembarangan."saluran-saluran air bukan tempat pembuangan sampah, kesadaran warga sangatlah penting,"ucap Tiow.


Untuk itu dirinya sangat berharap peran aktif warga dalam menjaga dan memelihara kebersihan yang ada di sekitar akan sangat membantu dalam program pemerintah untuk memberantas penyebaran penyakit seperti malaria dan lainnya."peran Warga juga sangat dibutuhkan guna menjaga kesehatan lingkungan agar terhindar dari penyakit,"Pungkas Tiow.(hak)