Iklan

May 24, 2022, 23:49 WIB
Last Updated 2022-05-25T06:50:35Z
PendidikanUtama

Unsrat 1.380 Wisudawan


Jurnal Manado - 1.380 Wisudawan dilantik oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA di Auditorium Unsrat rabu 25/5/2022. 

dalam sambutannya Rektor mengatakan, UNSRAT kembali mewisuda para lulusan secara hybrid yang berhasil menyelesaikan tahap pendidikan tinggi dengan total 1.380 wisudawan, luring 775 orang dan daring 605 orang. 

Lanjut Rektor, Universitas besar tidak hanya berdiri untuk kebenaran, tetapi untuk meraih keunggulan demi keunggulan, dimanapun kita berada ciptakanlah peluang untuk terus belajar dan bertumbuh dan UNSRAT sudah mencapainya dengan prestasi terbanyak sepanjang sejarah. 

Suatu terobosan penting sepanjang sejarah pada tahun 2017 UNSRAT memperoleh akreditasi "A" dan selanjutnya pada tahun 2021 akreditasi semakin meningkat menjadi "Unggul", sebagaimana hasil penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Status Unggul tersebut ditopang oleh berbagai pemeringkatan yang memposisikan UNSRAT menjadi semakin berdaya saing. 

Kita semua bersyukur bahwa UNSRAT masuk ke dalam The Top 30 Universities di Indonesia. 

Sebagai Rektor, ini adalah Wisuda UNSRAT yang terakhir saya pimpin, karena juni 2022 ini saya akan mengakhiri jabatan sebagai Rektor. 

Pada hari yang bersejarah ini, wisudawan kiranya tidak akan melupakan tiga hal penting di atas : Kebenaran, Keunggulan dan Peluang. 

Rektor berpesan, jangan berhenti mencari kebenaran, terus berupaya mencari keunggulan dan ubahlah tantangan menjadi peluang untuk menghasilkan karya yang bermanfaat.(wik)