Iklan

May 30, 2022, 03:43 WIB
Last Updated 2022-05-30T10:43:03Z
Olahraga

Valerie Juara 1 BSG Open Badminton Bertekad Hingga ke Tingkat Nasional


Jurnal Manado - Pasca BSG Open Turnamen Badminton, ternyata banyak atlit berbakat bermunculan sebut salah satunya adalah Valerie Kristen Mintje. 

Atlit putri PB. Bohusami yang lahir di Manado, 29-02-2012 ini sudah teruji diberbagai turnamen. 

Seperti pada kejuaraan Tunggal Usia Dini Putri - Mabar Proklamasi Hebat Excellent 2021, Valerie mampu beradu skil dan berhasil menempati posisi ke 3. Pun pada kejuaraan Tunggal Usia Dini Putri - Sulut Open Tournament 2022, ia menempati peringkat 3 se - Sulut. 

Atlit kecil ini juga pada kejuaraan Tunggal Usia Dini Putri - BSG Open Tournament 2022, sejak dari babak pengisian hingga semi final, mampu mengalahkan lawan - lawannya bukan saja hanya dari sulut. Bahkan pada partai final Valerie dapat dengan mudah menaklukkan lawannya Mudmainah Rahman (Green House Gorontalo) dengan scor 21 - 10, 21 - 14.

Monic Nggilu salah satu pelatihnya mengatakan bahwa Valerie merupakan gadis yang penuh dengan semangat dan daya juang yang tinggi. 

"Saya melihat dari kemauannya yang keras, bersekolah di SD Negeri 2 Amurang, bolak balik Manado hanya ingin latihan di PB. Bohusami. Ini menunjukkan sikap dan kemauan yang keras untuk berlatih,"ucap Monic. 

Saat ini pun Valerie masih bersekolah di Minsel. 

"Saat ini Valerie duduk di kelas 5, dan memang rencananya ia akan pindah sekolah di Manado agar tidak terlalu jauh jaraknya dan lebih fokus lagi mengembangkan bakatnya, " kata Monic. 

Valerie sendiri merasa bersukur bisa meraih juara pada setiap iven yang diikutinya. 

"Bersukur kepada Tuhan apalagi saat ini di turnamen BSG Open saya bisa meraih juara 1," katanya. Sembari bertekad akan latihan lebih keras lagi hingga bisa berkiprah di nasional bahkan internasional. (man)