Iklan

June 24, 2022, 01:23 WIB
Last Updated 2022-06-24T08:23:25Z
Politik

Fabian Kaloh: Pemda Perhatikan Olahraga Rekreasi Masyarakat


JurnalManado- Nama Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provonsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen (FAS) digadang- gadangmenjadi calon Ketua Federasi Olahrga Kreasi Budaya Indonesia (FOKMI) Sulut.


Infomana sebagaimana yang diterima melalui Ketua Ikatan Langkah Dance (ILDI) Sulut Fabian Kaloh sesaat setelah memimpin rapat ILDI diruangan rapat DPRD Sulut Jumat (24/6/2022).


Kepada JurnalManado.com legislator Sulut dsri pemilihan Minut-Bitung mengatakan, FOKMI maupun ILDI adalah cabang organisasi Rekreasi Budaya Masyarakat dibawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang tujuan didirikan untuk menggali, memelihara dan membudayakan olahraga Rekreasi yang ada di masyarakat Sulut sesuai kebiasaan, budaya yang sudah ada dimasing-masing daerah.


Dari Dasar tersebut, personil Komisi l DPRD Sulut, Fabian Kaloh dorong Pemerintah daerah (Pemda) baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk memperhatikan olahraga rekreasi masyarakat berbasis budaya.


Menurut Politisi PDIP Sulut, Hal ini sangat penting terlebih berdampak pada sektor pariwisata yang menjadi leading sektor Pemerintah.

(tino)