Iklan

July 28, 2022, 04:44 WIB
Last Updated 2022-07-28T11:44:57Z
Mitra

Hadiri Rakor Kecamatan Tombatu Timur, Asisten 1 Arnold Mokosolang Tegaskan Pemdes Giatkan Vaksin C-19 Serta Jaga Kamtibmas


Jurnal,Mitra - Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) kembali menegaskan untuk mengiatkan Vaksinasi Covid 19.


Asisten 1 Arnold Mokosolang ketika menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Kecamatan Tombatu Timur menegaskan agar Pemerintah Desa (Pemdes) segera bergerak dalam rangka meningkatkan capaian Vaksin C-19, apalagi khususnya Boster belum capai target."Upaya penanggulangan Covid 19 melalui vaksin dosis 3 harus segera dilakukan,  target sebelum 17 agustus ini sudah harus tembus 30 %, untuk Vaksin Boster,"tegasnya.


Lanjut disampaikannya, penyebaran Virus Covid 19 masih terjadi di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Mitra."Kita harus bergerak cepat supaya tidak ada yang terpapar, untuk semua Hukum Tua harus mampu mengiatkan kembali Vaksinasi C19. Saya berharap juga warga koperatif untuk melakukan Vaksinasi Dosis 3 supaya aman dari penyebaran Covid juga dalam melakukan perjalanan. Ini harus benar-benar Pemdes berikan edukasi supaya target Dosis 3 akan tercapai,"kata Mokosolang.


Selain itu dalam kegiatan Rakor Kecamatan Tombatu Timur yang dilaksanakan di Desa Esandom Mokosolang juga mengingatkan agar Pemdes juga dapat mensosialisasikan kepada setiap warga akan bahayanya Demam Berdarah Dengue (DBD)."Antisipasi penyebaran Penyakit Demam Berdarah jangan sampai Tombatu Timur jadi wilayah endemik termasuk ancaman Rabies segera melakukan pertolongan pertama agar supaya tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,"ujar Mokosolang.


Mantan Kadis PMD itu juga menuturkan agar selalu membantu program pihak Polri dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)."Kamtibmas sangatlah penting di tengah masyarakat, selalu berkordinasi dengan Pihak Polsek,"tutur Mokosolang.


Dirinya juga menghimbau kepada Hukum Tua terkait kinerja serta pengelolaan Dana Desa bahkan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 Tahun."kinerja hukum tua dalam kaitan pengelolaan DD harus mampu mengelola dengan baik dan benar sesuai aturan. Menjelang HUT RI ke 77 tahun 2022 ini kita harus memperingatinya dengan melakukan Bersih-bersih kampung serta pengecatan drainase yang ada di wilayah Bapak Ibu Kumtua,"tukas Mokosolang.(hak)