Iklan

July 29, 2022, 06:03 WIB
Last Updated 2022-07-29T13:03:40Z
Mitra

Kesbangpol Mitra Gelar Penyuluhan Politik, Ascke Benu Sebut Parpol Jadi Pioner


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengelar Penyuluhan Pendidikan Politik kepada Masyarakat, Jumat 29/7/22 di D'Talaga Resto Desa Wioy Kecamatan Ratahan Timur.


Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mitra Ascke Benu mengatakan penyelengaraan penyuluhan pendidikan politik kepada masyarakat sangatlah penting dalam memajukan bangsa."Pendidikan Politik baik kepada Partai Politik Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Insan Pers dan Stake holder Lainnya ini dimaksudkan agar supaya kita selalu diberikan penguatan dalam dunia politik,"ujarnya.


Mantan Kepala Dinas Pendidikan Mitra menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini maka proses pendidikan politik kedepan akan lebih baik lagi."Pendidikan Politik kepada masyarakat sangatlah penting agar selalu diberikan Penguatan, apasih pendidikan politik itu, apa partisipasi kita dalam proses pendidikan politikan yang ada Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara,"jelas Benu.


Oleh karena itu pelaksanaan kegiatan ini diharapkan agar supaya semua stake holder dapat mentransfer kepada seluruh teman-teman masyarakat di mitra dapat memahami apa yang dimaksud dengan pendidikan politik kedepan."Partai Politik harus menjadi Pioner dalam rangka mendidik stake holder terlebih untuk konstituennya dalam memberikan pemahaman apa yang dimaksud dengan pendidikan politik,"pungkas Benu.


Peserta Parpol,Tokoh Pemuda,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers tersebu mendapatkan materi dari Narasumber.(hak)