Iklan

July 27, 2022, 06:53 WIB
Last Updated 2022-07-27T13:53:50Z
Mitra

Vaksinasi Massal Covid-19 Polres Mitra Diserbu Warga Tombatu


Jurnal,Mitra - Polisi Resort (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah Komando AKBP Feri Sitorus terus menggenjot vaksinasi bagi masyarakat. Rabu 27/7/22 di SMP Negeri 1 Tombatu, warga Tombatu menyerbu untuk mendapatkan vaksinasi.


Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus mengatakan dengan melihat saat ini ada penambahan kasus covid-19 yang terjadi secara keseluruhan maka memfokuskan untuk lakukan vaksinasi."vaksinasi yang dilaksanakan di gedung serba guna SMPN 1 Ratahan, pihaknya menyediakan 500 vial vaksin dengan berbagai jenis. Mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna. Sesuai intruksi pak Kapolda untuk intens melakukan vaksinasi,"katanya.


Sitorus menjelaskan target yang kami siapkan ada 300 paket yang disiapkan untuk warga yang melakukan Vaksinasi."Kami menyediakan 300 vial vaksin. Tapi target kami melampaui, sehingga kami membatasi hanya sampai 500 vial untuk vaksinasi hari ini (Tombatu red-). Warga yang belum kebagian paket sembako, bisa diambil di Polsek pada hari Senin tanggal 1 Agustus nanti. Asal bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi bahwa sudah dilakukan vaksin di hari ini," jelasnya.


Untuk itu Dirinya memintakan masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan serta mendatangi tempat vaksinasi yang disediakan pemerintah."Saya tegaskan lagi untuk memuus mata rantai penyebaran covid dan variannya, masyarakat harus melakukan vaksinasi sampai booster dan taati Prokes,"pinta Sitorus.


Iapun menyampaikan terimakasih kepada pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Mitra yang selalu mendukung program Polres Mitra. "Oleh sebab itu kami berharap dukungan penuh dari Pemkab hingga pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi massal covid-19 dengan mengajak warga masyarakat untuk melakukan Vaksinasi," pungkasnya yang didampingi Ny. Sally F. Sitorus.(hak)