Iklan

August 12, 2022, 07:03 WIB
Last Updated 2022-08-12T14:03:21Z
Mitra

Sekda Lalandos Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Mitra Mengikuti Jambore Nasional Ke XI


Jurnal, Mitra - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Minahasa Tenggara (Mitra) akan mengikuti pelaksanaan Jambore Nasional Ke XI Tahun 2022 mulai tanggal 13/8/22 sampai dengan 21/8/22 di Bumi perkemahan Widya Mandala Bakti Pramuka, Cibubur Jakarta. 


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra Bupati James Sumendap melalui Sekretaris Daerah (Sekda) melepas 16 peserta dari Pramuka Penggalang di 12 Kecamatan serta 2 pembina dan 6 Pendamping, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jumat 12/8/22.


Sekda Kabupaten Mitra David Lalandos menyampaikan kepada semua rombongan kontigen Jambore Nasional ke XI tahun yang akan ke Cibubur bahwa Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaya Legi memohon maaf karena tidak dapat hadir dalam kegiatan saat ini."tentunya kita semua berterimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati yang sudah memberikan kesempatan untuk mengikuti Jamnas. Peserta harus membuktikan utusan Kabupaten Mitra mampu bersaing menunjukan kreatifitas selama di Jamnas, karena adik-adik yang ikut merupakan pilihan yang terbaik karena telah mengikuti tahapan seleksi, jangan membuat malu daerah kita, tunjukkan kemampuan yang ada untuk menjadi kebangaan bagi kabupaten mitra,"tuturnya.


Lebih lanjut mantan Kadis Capil Mitra itu menegaskan bahwa kepedulian Bupati James Sumendap pada pelaksanaan Jamnas harus kita apresiasi."Pak Bupati James Sumendap sangat berkomitmen, sehingga semua biaya sudah ditanggung, tidak ada lagi biaya yang harus dikeluarkan oleh orang tua. Untuk itu saya sangat berharap semua peserta wajib mengikuti seluruh kegiatan, Kepada kakak pembina wajib melakukan pendampingan. Semoga rombongan kontigen kabupaten mitra yang mengikuti Jamnas dapat sukses serta bisa berprestasi,"tegas Lalandos.


Iapun berpesan kepada semua Rombongan Kontingen Jamnas agar dapat menjaga diri terlebih kesehatan selama di Cibubur."semua wajib melakukan protokol kesehatan mengingat di daerah Jawa ada peningkatan kasus Covid 19. Selain itu juga harus tetap dalam kebersamaan, sepenanggungan dan tetap kompak selama pelaksanaan di Jaman,"pesan Lalandos.


Sementara itu Kepala Dinas Dispora Kabupaten Mitra Sartje Taogan menjelaskan maksud dan tujuan dalam mengikuti pelaksanaan Jambore Nasional ke XI tahun 2022 yaitu keberadaan Pramuka Penggalang Kwarcab Mitra untuk mengukur pembinaan Pramuka penggalang serta memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi Pramuka di kabupaten mitra."keikutsertaan kontigen ini juga sebagai wahana pembelajaran kepemimpinan Pramuka pandega dan penegak serta perkembangan dan kemajuan khususnya Kwarcab Gerakan Pramuka mitra untuk kedepannya,"jelasnya.(hak)