Iklan

August 10, 2022, 15:28 WIB
Last Updated 2022-08-10T22:28:48Z
DinamikaMitraPemerintahanUtama

SPBE Mitra Siap Rekrut Tenaga Kerja Lokal, Ronald Kandoli: Saya Terlalu Cinta Masyarakat Mitra


Jurnal,Mitra  -- Diresmikannya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) PT Usaha Setia Sejati di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Rabu 10/8/22 membuat kabar gembira bagi warga masyarakat.


Menurut pengelola SPBE bahwa Semua Tenaga kerja yang dipekerjakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) PT Usaha Setia Sejati direkrut dari tenaga lokal.


Tentu saja ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah Minahasa Tenggara dalam upaya membuka lapangan di daerah.


Hal ini sebagaimana disampaikan Pemilik sekaligus Pengelola SPBE kelurga Kandoli-Rantung PT. Usaha Setia Sejati Ronald Kandoli saat diwawancarai.


"Kita mempekerjakan 30 karyawan itu nanti akan diatur oleh Pertamina kita tinggal menyesuaikan, pada intinya di SPBE ini kita mempekerjakan tenaga lokal, karena saya terlalu cinta dengan masyarakat Minahasa Tenggara," ungkap Kandoli.


Ia juga mengatakan, dibangunnya SPBE ini dipastikan akan memudahkan agen-agen elpiji yang sejak lama mengambil tabung gas di luar daerah Minahasa Tenggara.


"Yang pasti dengan dibangunnya SPBE ini akan lebih mempermudah, awalnya agen-agen di Minahasa Tenggara mengambil elpiji di Tomohon, sekarang sudah bisa ambil di SPBE Mitra," terang Kandoli.


Disinggung ketidakhadiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra pada peresmian tersebut RK pangilan akrabnya menjelaskan bahwa dari Pemerintah Kelurahan, Kecamatan bahkan Kabupaten diundang secara Resmi."tentunya semua diundang. Buktinya pak Bupati James Sumendap SH memberikan ucapan selamat melalui karangan bunga karena beliau saat ini berada di luar daerah," pungkas Ronald Kandoli.(hak)