Iklan

October 6, 2022, 09:47 WIB
Last Updated 2022-11-17T16:52:39Z
Pendidikan

Rektor Ingatkan Civitas Unsrat Harus Mampu Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan


jurnalmanado.com - Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengingatkan bahwa civitas Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) agar lebih meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.


"Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter”, akan semakin mendorong semangat untuk menjadi yang terbaik, " terang Kumaat. 


Harus diakui bahwa untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin cepat, perlu memiliki kemampuan yang handal. 

“Bagaimana pendidikan tinggi kita mampu menjawab tantangan dan merealisasikan peluang tersebut. Untuk itu, menjadi harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia kepada perguruan tinggi dalam memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa agar kompetitif, kreatif dan inovatif di era diserupsi saat ini,” jelasnya.


Akan hal itu, Prof Kumaat kembali menambahkan perguruan tinggi Indonesia dituntut untuk ikut berevolusi dan didorong kesanggupannya untuk melakukan upaya transformasi digital dalam penyelenggaraan kegiatan tri dharma dan pengelolaan perguruan tinggi..


“Menghadapi kompleksitas era revolusi industri, kemajuan teknologi menandakan majunya pendidikan dan ilmu pengetahuan. Kita sebagai insan pendidikan tinggi harus memahami dan mengembangkan teknologi dan terus menciptakan inovasi disertai kemampuan belajar sepanjang hayat (long-life learning),” tandasnya.(*wik)