Iklan

November 23, 2022, 10:02 WIB
Last Updated 2022-11-23T18:05:10Z
Mitra

Camat Tombatu Timur Ingatkan Pemdes Selalu Bersinergi, Rosye Supit : Melalui Koordinasi Semua Akan Teratasi



Jurnal,Mitra - Kepala Kecamatan Tombatu Timur Kembali mengingatkan Kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar selalu bersinergi dengan pemerintah daerah bahkan pusat dalam rangka pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.


Hal tersebut di sampaikan Camat Tombatu Timur Rosye Supit dalam kunjugan kerja (Kunker) Komisi 1 DPRD Kabupaten Mitra Rabu 23/11/22 di kantor Kecamatan.



Tatap Muka bersama dengan Komisi I DPRD Mitra dalam kunker sangat baik bagi Pemerintah Desa dan pengelolaan Keuangan Desa untuk mengoptimalisasi kinerja. "Penting untuk selalu bersinergi untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Melalui koordinasi semua dapat teratasi." Kata Camat Supit yang langsung juga melaporkan terkait masalah keamanan dan ketertiban serta pemberdayaan.


Lebih lanjut Dirinya Menyampaikan agenda yang sudah dilakukan selama kepemimpinan pasca dilantik sebagai Camat Tombatu Timur. " Sejak bertugas di wilayah Tombatu Timur dalam penanganan kegiatan balapan liar,  knalpot racing, kenakalan remaja serta masalah sosial lainnya yang terjadi d di masyarakat, Saya selalui berkordinasi dengan pihak kepolisian sehingga dapat mengatasi dengan baik," ujarnya.


Selain itu juga Iapun menjelaskan penanganan Covid 19 dan kegiatan Vaksinasi yang ada di Wilayah Tombatu Timur.


Diketahui Wilayah Kecamatan Tombatu Timur sejak di Pimpin Camat Rosye Supit mendapatkan Prestasi di bidang kebersihan dengan meraih Juara 2 untuk lomba Inovasi Daerah yang dilaksanakan oleh Balitbang dan Juara 3 untuk Lomba Menu yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Kabupaten. 


"Kebersihan yang mendapatkan prestasi tidak lepas dari dukungan Pemdes yaitu Hukum Tua, Perangkat Desa, BPD dan Tokoh agama tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat di Kecamatan Tombatu Timur," Pungkas Supit.(hak)