Iklan

December 4, 2022, 01:54 WIB
Last Updated 2022-12-04T09:57:45Z
Dinamika

Lomba Memasak Ala Gembira Houseware sesi kedelapan Kecamatan Sario

Sajian kreasi ayam kecap, Desy Pusung melaju ke Final.

Desy Pusung utusan kelurahan Ranotana meraih poin tertinggi dan akan mewakili kecamatan Sario ke babak final.

Memasak ala Gembira sesi  kedelapan Kecamatan Sario berlangsung Sabtu, 3 Desember 2022 di pelataran toko Gembira Houseware pasar karombasan. Utusan tujuh kelurahan di kecamatan Sario antusias mengikuti lomba.

Gelaran lomba yang digagas Toko Gembira Houseware, salah satu toko perlengkapan rumah tangga terbesar di kota Manado ini semakin mendekati babak akhir, pesertapun semakin bervariasi. Pada gelaran lomba ini kelurahan sario mengutus peserta seorang bapak, Berthy Noya yang menyajikan kreasi ayam kecap. Juga tampak utusan kelurahan Sario Kotabaru, Sario Utara, Ranotana, Titiwungen Utara dan  Titiwungen Selatan. Tampak pula juara kecamatan Paldua ibu Hartini Subianto yang hadir memberi semangat kepada peserta.


Kegiatan lomba Memasak Ala Gembira dimulai pukul 11.30 dan diawali sambutan pembuka Manager Gembira Houseware Manado Maikel Busune. Maikel sapaan akrab pria yang baru saja  mendapat kepercayaan memimpin tiga toko Gembira Houseware di Manado ini mengatakan, "Apresiasi dan terimakasih kami atas antusiasme warga Manado mengikuti lomba Memasak Ala Gembira, termasuk  penyelenggara yang telah bekerja keras dan penuh semangat sehingga iven ini bisa berlangsung", ujar maikel. "Jangan lupa undian voucher belanja berhadiah mobil tahap keempat akan diundi diakhir bulan desember ini, kumpulkan poin sebanyaknya dengan belanja di Gembira Houseware", tambahnya.


Ketegangan sempat terasa saat juri yang bertugas memberi penilaian Chef Danny yang juga ketua ICA Bitung, membacakan poin setiap peserta. Dan akhirnya lomba kali ini dimenangkan ibu Desy Pusung utusan kelurahan Ranotana yang meraih poin tertinggi 7,3 dengan sajian kreasi ayam kecap. Desy Pusung akan mewakili kecamatan Sario melaju ke babak final, yang akan memperebutkan total hadiah Rp. 10 juta.

Berbagai sajian menu kreasi ayam disajikan peserta yang merupakan utusan setiap kelurahan se kecamatan Sario. Terlihat aneka sajian menu yang dipresentasikan oleh peserta seperti kreasi ayam kecap, ayam rica-rica hingga kreasi ayam bumbu RW. Lomba juga diselingi undian doorprize berhadiah sembako, yang dipandu MC Shanty.


Memasak ala Gembira,  masih akan bergulir setiap hari Sabtu hingga ke babak Final. Dan sesi selanjutnya adalah  kecamatan Tikala  pada tanggal 10 Desember 2022 dan masih bertempat di pelataran Gembira  Houseware Karombasan.

(edm).