Iklan

December 4, 2022, 15:56 WIB
Last Updated 2022-12-04T23:57:12Z
Mitra

Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Warga Tonsawang Raya Apresiasi Anggota Dewan Berty Rumochoy


Jurnal,Mitra - Warga Masyarakat Desa Tonsawang Raya memberikan Apresiasi atas Perjuangan Anggota Dewan Berty Rumochoy yang sudah mengawal usulan masyarakat untuk kesejahteraan rakyat.


Hal tersebut diungkapkan masyarakat pada kegiatan masa reses ketiga tahun 2022 di Desa Tonsawang Satu Kecamatan Tombatu, Minggu 4/12/22.


Anggota Dewan Berty Rumochoy Pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan reses maka memberikan kesempatan menyampaikan aspirasi secara benar dan tepat.” Memang semua aspirasi masyarakat, semuanya sangat baik, dan seharusnya perlu penangganan secepatnya oleh pemerintah. Namun adanya Covid -19 sehingga terjadi refocusing yang mengakibatkan banyak kegiatan yang tidak terlaksana," jelasnya.


Anggota Fraksi PDI P itu mengatakan juga bahwa Kegiatan reses merupakan amanah undang-undang bagi setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat." Aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses. Selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten untuk mendapatkan tindak lanjut. Demi kesejahteraan masyarakat maka sudah kewajiban Mendengarkan dan memahami kebutuhan rakyat untuk mengawal dan memperjuangkan Aspirasi," kata Rumochoy.


Sementara itu warga masyarakat Desa Tonsawang Raya menyampaikan terimakasih kepada Anggota Dewan Berty Rumochoy yang telah berupaya mengawal dan memperjuangkan Jalan perkebunan yang sudah ada titik terang." terima kasih pak Dewan dan apresiasi atas perjuangannya demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Moning Wawointana, Noch Malinggas dan Berti Lempoy.(hak)