Iklan

January 25, 2023, 02:32 WIB
Last Updated 2023-01-25T10:32:53Z
PemerintahanPolitik

Atas Upaya Gubernur Sulut, DPRD dan Pansus RUED, Maindoka: RUED Tinggal di Sosialisasi ke Masyarakat


JurnalManado - Upaya dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey terkait dengan Rencana umum energi daerah (RUED) yang telah ditindaklanjuti oleh Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Privinsi Sulawesi Utara (Sulut) sehingga membentuk panitia khusus (Pansus) RUED ini yang diketuai Fabian Kaloh dari Fraksi PDIP dan sejumalh anggota Fraksi yang masuk di Pansus RUED melakukan pembahasan bersama  Dinas Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama-sama jajaran hingga ditetapkan sebagai salah satu usaha yang diupakan Gubernur, Pansus RUED Dinas ESDM bisa selesai dengan baik.


Kepala Dinas ESDM Fransiscus Maindoka diruang kerjanya mengatakan, setelah diparipurnakan Rencana umum energi daerah (RUED).


"Setelah ditetapkan kami akan melakukan sosialisasi bersama dengan 15 Kabupaten/Kota di Sulut ini terkait dengan energi terbarukan, seperti matahari,air membantu pembangkit listrik.


Hal ini juga akan membantu masyarakat dalam melakukan kegiatan terkait dengan sumber energi ini," tutup Maindoka kepada JurnalManado.com diruang kerjanya Rabu (24/1/2023). (tino)