Iklan

January 2, 2023, 01:39 WIB
Last Updated 2023-01-02T09:39:58Z
DinamikaManado

Ayam Bakar Bumbu Tarasi Tante Frida Jawara di Lomba Masak Ala Gembira

Juara Lomba Memasak Ala Gembira Frida Rumambi utusan kecamatan Tikala bersama Juri chef Jeanly Wangke Ketua ICA Sulut dan peserta lainnya.

jurnalmanado.com - Final Lomba Memasak Ala Gembira pada Sabtu (31/12) 2022), di pelataran Toko Gembira Houseware karombasan berlangsung heboh dan meriah. 

11 kontestasi yaitu Lastri Suud Mapanget, Sri Oku Asuna Singkil, Ehayati Malalayang, Fandi Paulus Wenang, Desy Pusung Sario, ibu Frida Rumambi Tikala, Jona Manginsoa Bunaken dan  Nisma Bahsoan Bunaken menunjukkan kepiawaian mereka dalam mengolah dan meracik bumbu agar ayam yang dimasak menjadi lezat dan dipilih oleh juri. 

Pada akhirnya setelah dilakukan penilaian, kajian kreasi olahan ayam bakar bumbu terasi  membawa Frida Rumambi utusan kecamatan Tikala  menjadi terpilih sebagai jawara. 

Ketua tim juri chef Jeanly Wangke menjelaskan, "Menu kreasi ayam yang dilombakan di sesi final ini mengusung konsep "one dish meal", dalam satu sajian sudah termasuk carbo, protein dan sayuran". 


Aneka kreasi sajian menu berbahan dasar ayam dipresentasikan para finalis seperti, ayam saos tiram, ayam bumbu RW, ayam kari, ayam kecap, ayam bakar terasi dan ayam bumbu iloni, satu per satu dicicipi juri dan diberi penilaian dan evaluasi.

Dan akhirnya chef Jeanly Wangke yang juga Ketua ICA Sulut memberikan poin tertinggi 8,3 kepada Frida Rumambi utusan kecamatan Tikala yang menyajikan kreasi ayam bakar sambal terasi sebagai Juara 1 Lomba Memasak Ala Gembira dengan hadiah uang tunai 3,5 jt, disusul Nisma Bahsoan utusan kecamatan Bunaken Kepulauan dengan poin 8 menyajikan menu kreasi ayam bumbu iloni sebagai Juara 2 dengan uang tunai 2 jt, selanjutnya Fandi Paulus utusan kecamatan Wenang dengan poin 7,9 menyajikan menu kreasi ayam bumbu RW sebagai Juara 3 dengan  uang tunai 1,5 jt dan Leni Koyongian utusan kecamatan Tuminting dengan poin 7,2 menyajikan kreasi ayam saos tiram di posisi 4 dengan uang tunai 500 ribu. Adapun pemenang favorit (terbanyak like di instagram Gembira Houseware) diraih finalis utusan kecamatan Sario Desy Pusung. Dan suporter terbaik diraih oleh suporter Nisma Bahsoan.


Ditempat yang sama Operasional Manager Gembira Houseware Sugeng Dwiyanto, memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada peserta dan warga.


"Atas nama manajemen Gembira Houseware saya menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusiasme warga Manado  mengikuti lomba Memasak Ala Gembira ini, semoga kehadiran Gembira Houseware bisa menjadi pilihan warga Manado untuk berbelanja kebutuhan peralatan rumahtangga". 

Sementara itu Manager Marketing Gembira Houseware Arjun Danial Derban mengatakan, "Semoga kedepan Gembira Houseware akan terus intens menyelenggarakan iven yang berinteraksi langsung dengan warga kota Manado". Ditambahkan Arjun, "Ayo manfaatkan kesempatan berbelanja di Toko Gembira Houseware, banyak promosi yang ditawarkan termasuk undian kupon belanja yang berhadiah mobil Ayla dan hadiah menarik lainnya". 

Diketahui lomba ini bergulir selama tiga bulan dan diikuti 77 kelurahan dari 87 kelurahan se kota Manado dengan sepuluh  sesi babak penyisihan dan satu sesi Final 

 

(edm).