Iklan

January 13, 2023, 21:12 WIB
Last Updated 2023-01-14T05:12:57Z
Politik

Dra Adriana Ch Dondokambey MSi: Lansia Hebat, Menjadi Teladan, Lansia di Siplin Dalam Beribadah


JurnalManado - Kelompok pelayanan lanjut usia (Lansia) Sinode Gereja Masehi lnjili dI Minahasa (GMIM) melaksanakan kegiatan Penjabaran Program Lansia Tahun 2023 dan lbadah syukur kelompok pelayanan lansia Rayon 4,5,6 Manado di Jemaat Syaloom Dendengan Dalam (Dendal) Wilayah Manado Timur (Mati) Dua Sabtu (14/1/2023).


lbadah di pimpinan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Manado Timur Dua Pdt Reinata Ticonowu STh.


Usai lbadah Ketua kelompok pelayanan lansia Sinode GMlM Dra Adriana Ch Dondokambey MSi dalam sambutannya, dalam  kegiatan penjabaran program Tahun 2023 dan ibadah syukur awal Tahun 2023 di Rayon 4,5,6 Manado.


"Sebagai pengurus kelompok pelayanan lansia Sinode GMIM kami berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus atas tuntunaNya sehingga boleh ada di Tahun 2023 boleh beribadah dan melaksanakan kegiatan program penjabaran program dan ibadah syukur awal Tahun 2023," tegas Anggota DPR RI kepada JurnalManado.com Sabtu (14/1/2023).



Lanjut mantan Ketua Wanita Kaum lbu (W/KI) Sinode GMIM itu menambahkan, pengurus lansia Sinode telah melakukan langkah maju dengan menyampaikan aspirasi pada pertemuan rapat BPMS di Wilayah Tompaso November 2022.


Pengurus telah mengusulkan kelompok pelayanam lansia telah masuk pada Ex-Officio.


"Kami juga, mengharapkan kepada lansia Sinode GMIM khusus di Rayon 4,5,6 Manado lansia hebat- hebat dan menjadi teladan dan disiplin di gereja dan dirumah.


Contoh, disiplin dari lansia sebelum jam ibadah lansia sudah berada di gereja,begitu juga di rumah rajin bangun pagi. So kontrol rumah, menyapu halaman.


Disamping mendidik dan menjaga anak-anak dan cucu cece dengan memberikan arahan dan nasehat bagi anak-anak kita .


Disamping lansia rajin berdoa, dan membaca firman. 


Adapun program kerja kelompok pelayanan lansia Sinode GMIM Tahun 2023 antara lain kegiatan Lansia Sinode, hari persatuan kelompok pelayanan lansia, penyegaran iman, ibadah syukur lomba lane dance, baca mazmur, busana,koor dan menerbit buku renungan lansia, diakonia natal, paskah, kesehatan pemeriksaan kesehatan mata gratis, ibadah wilayah, jemaat dari pengurus Lansia Sinode.


Turut hadir pada acara tersebut,seluruh pengurus kelompok pelayanan lansia Sinode GMIM. (tino)