Iklan

January 27, 2023, 15:18 WIB
Last Updated 2023-01-27T23:18:17Z
DinamikaUtama

PT MSM Turunkan Emergency Respons Team dan Salurkan Makanan Siap Saji


jurnalmanado.com - Anak perusahaan Archi Indonesia, PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), menurunkan Emergency Respons Team (ERT), untuk membantu korban banjir dan tanah longsor yang menerpa sebagian besar kota Manado, Jumat (27/01).


ERT PT MSM dan PT TTN yang dipimpin Rudolf Lengkong, menurunkan 14 personil, termasuk tenaga medis.


Sejumlah warga di Bailang, kecamatan Tuminting, kota Manado, berhasil dievakuasi oleh tim ini.


Selain melakukan evakuasi tim MSM-TTN Peduli juga menyalurkan bantuan makanan siap saji, yang diterima ketua tim Penggerak PKK kota Manado, Irene Angouw Pinontoan di Posko Bencana, kantor kecamatan Tuminting Jumat malam.


Bantuan yang diserahkan External Relation Department Head PT MSM, Hery Rumondor, langsung disalurkan ke warga yang membutuhkan.



"Sebagai respons awal kepedulian kami untuk membantu warga Manado, memang difokuskan pada proses evakuasi oleh ERT PT MSM," ujar Rumondor.


Menurut Rumondor, walaupun pihaknya fokus di evakuasi warga, namun setelah berkoordinasi dengan Camat Tuminting, Reyn Heydemans, maka disalurkan juga makanan siap saji.


"Kami akan tetap berkoordinasi dengan Pemkot Manado untuk kemungkinan memberikan bantuan susulan;" kata Rumondor lagi.(*)