Iklan

January 27, 2023, 15:14 WIB
Last Updated 2023-01-27T23:14:32Z
Politik

Tidak Dihadiri Airlangga Hartarto, Natal Nasional Partai Golkar Berlangsung Meriah


JurnalManado - Meskipun Perayaan nasional tidak dihadiri Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.


Ibadah natal Nasional yang di pusatkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kota Manado itu berlangsung dengan penuh sukacita dan meriah.


Perayaam natal nasional yang digelar di hotel MCC itu di Pimpin Ketua DPD ll Partai Golkar Minahasa Selatan (Minsel) juga selaku Ketua Remaja Sinode GMIM Pnt dokter Michaela E Paruntu (MEP) MARS mengambil sub tema ‘Menang dengan Damai’.


Dalam khotbahnya isteri Jems Artur Kojongian (JAK) itu mengingatkan akan kasih Kristus dan tuntunan Roh Kudus.


“Meskipun Kota Manado diserang badai, bahkan telah terjadi banjir dan longsor di beberapa tempat, tapi tidak membekukan hati kita untuk beribadah di tempat ini.


Sebab kita semua percaya, bahwa Tuhan selalu merancangkan damai sejahtera bagi kehidupan kita,” ucap MEP begitu disapa.


Adik kandung Ketua DPD l Partai Golkar Sulut itu juga mengingatkan bahwa kita semua selalu mengucap syukur dalam keadaan suka dan duka.


“Tuhan sungguh baik, kasih setianya untuk selama-lamanya. Karena seperti apapun kita, Tuhan masih menyelamatkan kita,” ucap MEP.


MEP juga mengakui dirinya diminta untuk berkhotbah di ibadah Natal bukan hal kebetulan.


“Mungkin Tuhan ingin saya memberikan kesaksian hidup bagi kader Golkar yang berkumpul di sini. Bahwa orang-orang bisa merancangkan yang tidak baik, tetapi kalau Tuhan yang buka jalan, pasti kita mampu lewati itu,”ujar MEP kepada sejumlah wartawan.


Sembari menegaskan Partai Golkar dalam perayaan Natal ini sesuai sub tema ‘Menang dengan Damai’ itu yang akan dialami bersama selama Tahun berjalan.


“Tentunya bukan rancangan kejahatan tetapi rancangan yang mendatangkan damai sejahetara. Bukan hanya untuk kita tapi juga banyak orang,”tutur MEP dalam khotbahnya.


Sementara itu Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP PG, Erwin Aksa dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Airlangga kepada seluruh kader dan pengurus DPD PG se Indonesia yang hadir pada perayaan Natal tersebut.


Erwin Aksa menjelaskan, bahwa pesawat yang ditumpangi Airlangga sudah hampir mendarat di Manado, namun dialihkan ke Gorontalo dan terpaksa harus kembali ke Jakarta karena ada agenda yang membutuhkan kehadiran Airlangga.


“Tapi Pak Ketum titip salam kepada semua yang hadir. Insya Allah akan hadir kembali bersama di sini dalam waktu dekat ini,” ungkap Erwin Aska.


Hadir dalam ibadah perayaan Natal ini, Wakip Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Erwin Aksa, Ketua DPD Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan jajaran, serta sejumlah tokoh Partai Golkar, baik nasional, Sulut, maupun Kabupaten/Kota. (tino)