Iklan

February 27, 2023, 05:07 WIB
Last Updated 2023-02-27T13:07:31Z
MitraUtama

137 CPNS 2019 Terima SK 100 Persen, Sekda David Lalandos : Miliki Disiplin dan Etos Kerja Yang Tinggi


Jurnal,Mitra - Sebanyak 137 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), angkatan 2019 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerima SK 100 persen sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat di Sport hall DPRD Mitra, Senin 27/2/23.


Sekretaris Daerah (Sekda) KabupatenMitra David Lalandos ketika membacakan sambutan Bupati James Sumendap mengatakan bahwa sampai dengan saat ini profesi sebagai PNS walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. "Salah satu alasannya karena mendapat upah yang tetap. Kondisi ini membuat persaingan menjadi PNS semakin ketat," ujar Sekda


Lanjut Sekda, yang menerima SK PNS 100 persen pada saat ini patut bersyukur kepada Tuhan yang maha esa atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan untuk dapat menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik. "Terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri saudara-saudara, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan," ungkap Lalandos.


Ia pun berpesan kepada seluruh PNS yang baru saja menerima SK 100 Persen untuk terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai abdi negara. "Memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi serta memiliki pengetahuan dan wawasan, mampu bekerjasama dalam tugas selaku aparat pemerintah," pungkas Lalandos.


Sementara itu Kepala Badan BKPSDM Mitra Rine Komansilan menambahkan bahwa pengangkatan CPNS menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah di Mitra berdasarkan Surat Keputusan Bupati Minahasa Tenggara Nomor 800/71/BKPSDM/2023.


Ia pun berharap kepada para ASN yang telah diambil sumpah dapat bekerja maksimal sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. "Saya memberi ucapan selamat kepada ASN yang telah diangkat menjadi PNS dan sudah diambil sumpah/janji pada hari ini," tukas Komansilan. (hak)


Berikut ini rincian formasi CPNS Tahun 2019

Tenaga Teknis : 23

Tenaga Pendidikan: 67

Tenaga Kesehatan: 47

Golongan II: 29

Golongan I: 108


TOTAL= 137