Iklan

February 27, 2023, 05:32 WIB
Last Updated 2023-02-27T13:32:30Z
MitraPolitik

DPC PDI Perjuangan Gelar Sunatan Massal, Ketua DPRD Mitra Marty Ole : PDIP Hadir Untuk Masyarakat


Jurnal,Mitra - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar khitanan massal, Bertempat di BPU Desa Buku, Kecamatan Belang, Senin 27/2/23.


Pelaksanaan khitanan massal merupakan rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun, serta dirangkaikan dengan perayaan Isra Mi'raj 1441 Hijriah. "Kegiatan seperti ini sudah merupakan Program PDIP, yang hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat, membantu masyarakat, karena PDI Perjuangan partainya wong cilik. khitanan massal ini juga dilaksanakan Serentak oleh DPD dan DPC PDIP se Sulawesi Utara," kata Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty Ole ketika membuka secara resmi kegiatan khitanan massal. 


Wakil Ketua DPC Mitra menyampaikan juga bahwa khitanan massal ini salah satu kegiatan Bakti Sosial dari PDI Perjuangan dalam rangka membantu masyarakat. Terutama, bagi sudara-sudara kita beragama muslim. "Khitan ini merupakan salah satu syahriat agama, yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki," ucap Ole.


Lanjut dijelaskannya, tentu padangan Agama. Fungsi dari khitanan sendiri untuk mempermudah dan pembersihan fisik, yang merupakan salah satu syarat sahnya ibadah. "Berdasarkan informasi kemarin hari ada 156 orang, tetapi disaat ini laporan masuk ada sebanyak 210 orang. Ini luar biasa atensi dari masyarakat," jelas Ole.


Untuk itu dirinya menuturkan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara mengucapkan, banyak terima kasih bagi semua pihak boleh berpartisipasi. "Terutama kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stagholder yang hadir, terutama lagi buat tenaga medis. Baik dari Kodim maupun rumah sakit Ratatotok, Rumah sakit Mitra Sehat. Begitu juga dengan seluruh pengurus DPC, PAC serta ranting-ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Mitra," tutur Ole.


Iapun berharap, anak-anak yang boleh ikut khitanan hari ini boleh menjadi anak Sholeh, anak yang taat, berbhakti kepada orang tua dan tentunya berguna bagi bangsa dan negara. "Dengan memohon kepada Tuhan yang Maha Esa, khitanan massal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara. Dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun, serta dirangkaikan dengan perayaan Isra Mi'raj 1441 Hijriah. Secara resmi kami buka," tutup Ole. (hak)