Iklan

February 27, 2023, 06:06 WIB
Last Updated 2023-02-27T14:06:08Z
PemerintahanUtama

Makan Malam Diatas Kapal Perang Jepang, Ini Yang Dibahas Wagub dan Dubes

Wagub dan Dubes Jepang Saat Makan Malam Diatas Kapal Perang Jepang

Jurnal Manado -  Kapal perang negara Jepang, JS Shimakaze (JS-172) dan JS Asagiri (JS-151), tiba di Dermaga Pelindo Terminal Peti Kemas (TPK) Bitung, Senin (27/02/2023). 


Tujuan kedatangan Kapal JSDP ke Kota Bitung adalah untuk melakukan kerja sama pelatihan dalam memperkuat pertahanan maritim antara Jepang dan Indonesia.  

Pada kesempatan tersebut Dubes Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, turut didampingi Atase Pertahanan Jepang untuk Indonesia Mizuno Hidenori, Komandan Pelatihan Divisi I, Ueno Yoshiyuki, Kapten Kanemaru Ryouhei dan Kapten Naoto Watanabe mengundang Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw untuk makan malam diatas kapal perang Japan Self Defense Forse (JSDF). 


Dalam pertemuan, Wagub Kandouw dan Dubes Kanasugi membahas tentang potensi kerjasama investasi di bidang perikanan, perdagangan hingga pariwisata dan pertahanan maritim. Selain itu, dikemukakan juga komitmen Gubernur Olly Dondokambey yang membuka kerjasama dengan Jepang. Terkini penerbangan perdana Manado-Narita segera terlaksana pada tanggal 2 Maret. "Kiranya kunjungan ini semakin menegaskan bahwa hubungan bilateral antara kedua negara Indonesia dan Jepang terjalin dengan baik. Silahkan enjoy menikmati keindahan alam dan kuliner daerah Sulawesi Utara,"kata Kandouw. 

Wagub Kandouw juga berkenan menerima dan memberikan cinderamata kepada Kapten Kapal yang turut disaksikan oleh kru Kapal Perang Jepang JSDF.

Hadirendampingi Sekdaprov Steve Kepel, Asisten I Denny Mangala dan Asisten III Frangky Manumpil. 

 (man)