Iklan

February 22, 2023, 04:40 WIB
Last Updated 2023-02-22T12:40:42Z
Mitra

Camat Felda Tombokan Tindaklanjuti Informasi Pemberitaan Pekerjaan DD


Jurnal,Mitra - Adanya informasi pemberitaan terkait pelaksanaan pekerjaan Dana Desa yang tIdak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) di desa Kalait Satu Kecamatan Touluaan Selatan, Pemerintah Kecamatan Langsung menindak lanjuti informasi tersebut.


Diketahui dari pemberitaan tersebut pengunaan dana desa tahun 2022 untuk jalan perkebunan tidak sesuai RAB dan Tanpa Papan Informasi Kegiatan.


Kepala Kecamatan Felda Tombokan ketika mendapat informasi Rabu 21/2/23 langsung menindaklanjuti dan turun langsung ke lokasi pekerjaan jalan perkebunan. "Saya sebagai camat turun langsung ke lokasi pengerasan jalan di perkebunan GMC, Bersama Pendamping Lokal Desa Bapak Steven Runtunuwu, TPK Maitel Suoth, dan bendahara desa Kalait Satu Olvi Runtunuwu,"katanya.


Tombokan menjelaskan bahwa pemberitaan terkait pekerjaan jalan kebun di Kalait Satu yang dibiayai dengan Dana Desa Tahun 2022, menurut pendamping pendamping desa pekerjaannya sudah sesuai RAB." Saya turun langsung dan melihat langsung ke lokasi, pekerjaan perkerasan jalan kebun sudah terlaksana bahkan yang saya temukan juga papan kegiatan masih ada dilokasi meskipun sudah tertutup dengan rumput. Kalaupun ada yang tidak sesuai RAB nanti akan ada pihak pemeriksa dalam hal ini Tim inspektorat Daerah Kabupaten sampai saat ini sudah ada tahapan pemeriksaan dokumen dan nantinya akan ada pemeriksaan termasuk di jalan kebun ini di Kalait Satu,"jelasnya.


Untu itu dirinya berharap agar jangan terpengaruh dengan informasi yang kepastiannya belum jelas. "Warga masyarakat Desa Kaliat Satu harus bijak, jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Saya mau tegaskan bahwa pekerjaan Dana Desa dikawal bersama, termasuk masyarakat agar supaya tujuan dan sasaran pemerintah untuk pemulihan ekonomi serta kesejahteraan rakyat akan terwujud," pintah Tombokan. (hak)