Iklan

February 22, 2023, 03:03 WIB
Last Updated 2023-02-22T11:03:55Z
DinamikaTomohonUtama

Tutup Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi. Ini Pesan Ibu Rita Dondokambey


Jurnal Manado– Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan didampingi Sekretaris TP PKK dr Kartika D Kandouw Tanos MARS menutup kegiatan Pelatihan berbasis kompetensi, program pelatihan pembuatan roti dan kue, bagi perempuan kepala keluarga, perempuan pra sejahtera, perempuan penyintas bencana dan perempuan penyintas kekerasan, dilaksanakan di Michinoeki Pakewa Tomohon Hadir Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng.


Pelaksana kegiatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon.Kegiatan berlangsung selama 10 hari, dan pesertanya 16 orang, berasal dari Kota Tomohon.



Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Rita Dondokambey – Tamuntauan mengatakan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga didalamnya para perempuan kepala keluarga, perempuan pra sejahtera, perempuan penyintas bencana dan perempuan penyintas kekerasan, dari pra sejahtera menjadi sejahtera.


“Dengan adanya bantuan peralatan untuk pembuatan kue sebagai bantuan bagi para peserta, diharapkan juga dapat meningkatkan hasil pembuatan kue dan tentunya akan berkualitas.


Pada kesempatan itu pula, diserahkan serifikat secara simbolis dan penanggalan tanda peserta kepada perwakilan peserta, diserahkan juga bantuan peralatan pembuatan kue oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulut disertai penandatanganan serah terima bantuan.(*)