Iklan

February 3, 2023, 16:10 WIB
Last Updated 2023-02-04T00:10:21Z
Mitra

Pemkab Mitra Tanam Pohon Disekitar Mako Polres, Sekda Lalandos : Sinergitas Akan Terus Berlanjut


Jurnal,Mitra – Program kerja yang menjadi andalan di Polres Minahasa Tenggara (Mitra) Jumat Curhat ‘CegahJo’, dirangkaikan dengan penanaman pohon di sekitar Markas Komando (Mako) Polres Mitra bekerjasama dengan Pemkab Mitra, Jumat 3/2/23.


Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Mitra AKBP. Feri Sitorus, S.I.K, MH, para pejabat utama (PJU) Polres Mitra dan dihadiri Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM, Asisten III Ir. Elly Sangian, para kepala SKPD dan Sekertaris, para Kabag, Kaban di jajaran Pemkab Mitra.


Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus, S.I.K, MH dalam sambutan mengatakan, kegiatan Ju mat Curhat ‘CegahJo’ bukan hal yang baru. Kami sudah melaksanakan dibeberapa tempat, di Kecamatan, wilayah-wilayah di Minah asa Tenggara.


“Sekarang ini saya buat di kantor kami yang baru, pada intinya kegiatan ini. Kami ingin menunjukan kepada Pemerintah Kabupaten bahwa kantor Polres sudah ada disini, sudah beraktifitas, sudah memberikan Kepelayanan kepada warga masyarakat yang ada di Minahasa Tenggara,” ujar Kapolres.


Ditambahkanya, kami menginginkan bukan hanya kami yang mengetahui keberadaan kantor disini. Kami ingin, tema-teman Pem kab Mitra mengetahui keberadaan kantor kami yang ada disini.


“Salah satunya dengan penanaman pohon, tujuan saya kemudian hari sudah sejuk akan menjadi cerita. Bahwa jajaran Polres dan jajaran Pemkab Mitra ada menanam pohon ditempat ini,” pungkasnya.


Dikatakan Kapolres pertama yang telah menempati Mako Polres Mitra yang baru tersebut, pemerintah Kabupaten Mitra sendiri sudah menyiapkan sebanyak 25 pohon. Nantinya kita bagi, 15 pohon untuk pejabat Polres, 10 pohon untuk pejabat Pemkab Mitra.


“Saya juga mengajak kepada kita semua untuk sama-sama menjaga sampai pohon itu tumbuh. Karena pohon juga merupakan salah satu ciptaan Tuhan,” ucap Kapolres.


Diakhir sambutan, Kapolres berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. Kantor Polres Mitra bisa berdiri sampai sekarang, ini berkat kerjasama kita semua.


“Jujur saya sangat bangga, koordinasi kita sangat terjalin. Dengan dukungan Bapak Bupati yang sudah diberikan seperti, lahan Polres, listrik dan banyak lagi yang sudah kami jajaran Polres untuk kemajuan Kantor Polres Mitra,” tutupnya.


Adapun sambutan mewakili Bupati James Sumendap, SH, MH, yang dibawahkan oleh Sekda Mitra David H Lalandos, AP, MM menuturkan, ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Kepolisian dalam hal ini Polres Mitra dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra.


“Tentunya menjadi satu kebanggaan bagi kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, apabila dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Minahasa Tenggara ini mendapat dukungan dari pihak Kepolisian. Kami berharap, agar sinergitas ini akan terus berlanjut,” harap Sekda.


Sekda Lalandos juga mengatakan, kami Pemerintah Kabupaten Mitra mendukung sinergitas yang terbangun antara Kepolisian dan Pemerintah Daerah.


“Kami ucapkan, selamat menempati tempat yang baru ini. Walaupun mungkin masih ada keterbatasan ketika pihak Kepolisian melaksanakan tugas di tempat ini,” tutup Sekda.(hak)