Iklan

February 2, 2023, 16:27 WIB
Last Updated 2023-02-03T00:27:12Z
Politik

Rocky Wowor Beri Perhatian Korban Bencana Bolmong


JurnalManado - Prihatian dan merasa peduli sesama, akibat bencana alam beberapa waktu lalu di Bolaaang Mongondouw (Bolmong) sehingga ada sejumlah ruas terdampak.longsor menjadi perhatian Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rocky Wowor.


Legislator Sulut ini memberi perhatian khusus pada bencana alam yang terjadi akibat cuaca ekstrem. 


Termasuk yang baru saja menimpa Kabupaten Bolmong pada Rabu (1/2) hingga Kamis (2/2) kemarin. 

“Jadi ada bencana banjir dan tanah longsor di beberapa titik di Bolmong yang sempat memutus akses jalan Trans Sulawesi di Pantai Utara (Pantura). 


Kita bersyukur, perlahan instansi terkait bertindak sehingga akses tersebut kini bisa dilalui,” kata Wowor.


Menurut politikus muda asal Daerah pemilihan (Dapil) Bolmong Raya itu, sesuai dengan prakiraan BMKG akan berlangsung sepanjang pekan ini. “Untuk itu saya meminta masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana tetap waspada dan siaga menjaga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tuturnya.kepasa JurnalManado.com.Jumat (3/2/2023).


Wowor meminta instansi teknis, baik BPBD maupun instansi vertikal untuk ikut siaga. “Khusus Bolmong Raya, akses jalan ini sangat penting. Jika terjadi longsor, instansi teknis harus siap lakukan penanggulangan. Saya juga berharap pemerintah aktif lakukan sosialisasi ke lokasi-lokasi rawan bencana, baik terkait mitigasi maupun cuaca ekstrem.


Kita berdoa bersama, bencana dijauhkan dari tanah Sulawesi Utara,”kuncinya.(tino)