Iklan

February 7, 2023, 06:57 WIB
Last Updated 2023-02-07T14:58:41Z
PariwisataPemerintahanUtama

Selain Jalur Penerbangan, ODSK Gairahkan Pariwisata Dengan Hadirnya The Pulisan Resort di Sulut


Jurnal Manado - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang menjadi super prioritas semakin bergairah dengan hadirnya The Pulisan Resort. 


“Patut kita syukuri, hal ini sebagai bukti kemampuan Pak Gubernur Olly meyakinkan investor untuk menanamkan investasi mereka di daerah ini. Jadi Pak Gubernur bukan hanya melobi jalur penerbangan tetapi hingga ke sarana penunjang diupayakan bisa terpenuhi di Sulut, contohnya The Pulisan Resort ini,” ungkap Wakil Gubernur, Drs Steven OE Kandouw, Selasa (07/02/2023).


Selain itu, tambah Wagub Kandouw The Pulisan Resort memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat.


Memang harus diakui, sejak awal memimpin Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly dan Wagub Kandouw berupaya membangkitkan sektor pariwisata, selain sektor sektor lainnya.


Untuk sektor pariwisata, duet ODSK membuka rute penerbangan internasional diantaranya, Cina, Korea Selatan, Jepang, Singapura dan Malaysia.


“Tentunya semua ini juga harus didukung penuh oleh masyarakat. Diantaranya menjaga suasana yang kondusif, sehingga keberadaan tamu dari luar daerah ataupun wisatawan merasa nyaman saat berada di Sulut,” pungkas Kandouw 


Pemerhati Pariwisata daerah mengapresiasi langkah serkius Gubernur dan Wagub Sulut membangun pariwisata daerah ini.


“Ini adalah Bukti Bahwa Bapak Olly Dondokambey, SE serius dan mampu yakinkan investor untuk membangun fasilitas perhotelan dan resort,” ujar Pemerhati Pariwisata dan Budaya di Sulawesi Utara, Bonny Tooy.


Lanjut Tooy, hal ini patut diapresiasi, pasalnya ada warga yang apriori dan bahkan ungkapkan ini mustahil masih melekat dipikiran banyak orang.


“Namun keseriusan pak Olly Dondokambey SE memetakan kawasan Pengembangan pariwisata di Likupang merupakan ide brilian, amat terlebih Bapak Presiden RI meyakini kawasan tersebut merupakan destinasi yang unggul. Untuk itu saya patut apresiasi kepada pak Gubernur Olly Dondokambey, SE,” ujarnya. 

(*)