Iklan

February 6, 2023, 14:00 WIB
Last Updated 2023-02-06T22:00:41Z
Mitra

Tingkatkan Kamtibmas, Camat Calvin Instruksikan Pendatang Wajib Buktikan Surat Jalan Dari Wilayah Asal


Jurnal,Mitra - Dalam rangka meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif maka Pemerintah Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama aparat kepolisian melakukan Razia Sajam dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Senin 6/2/23.


Camat Ratatotok Calvin Rawis mengatakan Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayahnya serta untuk meminimalisir timbulnya tindak kejahatan."Melihat situasi dan kondisi di awal tahun 2024 yang rawan kamtibmas dan kriminalitas. maka untuk meminimalisr akan terjadi hal-hal yamg tidak diinginkan kami akan Tingkatkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,'katanya.


Dituturkannya Jajaran Pemerintahan Kecamatan Ratatotok akan

melakukan pengamatan dan pengamanan kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas."Saya telah menginstruksikan kepada Seluruh Hukum Tua dan Perangkat Desa untuk kembali mengaktifkan Pos Kamling serta naik turun rumah untuk melakukan pendataan bagi warga pendatang. Ini sesuai kesepakatan Hukum Tua dan Tokoh Masyarakat. Saya minta juga masyarakat pro aktif dalam menciptakan Kamtibmas dilingkungan masing-masing,"tutur Rawis.


Untuk itu dirinya menghimbau bagi warga yang kan datang di wilayah Ratatotok wajib membawa surat jalan dari desa asal den melapor di wilayah yang menjadi tujuannya."Warga yang datang diwilayah Ratatotok harus jelas dan wajib menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,"tutup Camat Rawis.(hak)