Iklan

February 6, 2023, 13:59 WIB
Last Updated 2023-02-06T21:59:19Z
Mitra

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas di Wilayah, Polsek dan Pemerintah Kecamatan Ratatotok Lakukan Razia


Jurnal,Mitra - Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Ratatotok serta untuk meminimalisir timbulnya tindak kejahatan, pihak Polisi Sektor (Polsek) bersama Pemerintah Kecamatan menggelar Razia Senjata Tajam (Sajam) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Senin 6/2/23.


Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ratatotok IPDA. Pedro Celo, S.Tr.K mengatakan kegiatan ini kami mendampingi pemerintah kecamatan untuk melaksanakan Rasia Sajam dan KTP yang dianggap rawan kamtibmas dan kriminalitas."Masyarakat yang melaksanakan aktifitas terus kami pantau untuk meminimalisir kriminalitas guna mengantisipasi dan gangguan kamtibmas lainnya" katanya.


Dalam melakukan pengamatan dan pengamanan kegiatan masyarakat pihak Polsek akan laksanakan patroli menyisir daerah rawan kriminalitas guna mengantisipasi  dan gangguan kamtibmas lainnya."Saya berharap dengan kehadiran anggota Polri ditengah kegiatan masyarakat, dapat memberikan rasa aman sehingga terciptanya kondusifitas kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ratatotok. Untuk kegiatan razia sajam dan Identitas dari pihak kecamatan bersama Hukum Tua (Kumtua) Kami turut mendampinginya dan didapati ada 3 sajam yang diamankan serta yang tidak memiliki indentitas diberikan pembinaan.


Sementara itu Camat Ratatotok Calvin Rawis menegaskan Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayahnya serta untuk meminimalisir timbulnya tindak kejahatan maka pihaknya akan Tingkatkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat."Saya Saya telah menginstruksikan kepada Seluruh Hukum Tua dan Perangkat Desa untuk kembali mengaktifkan Pos Kamling serta naik turun rumah untuk melakukan pendataan bagi warga pendatang. Bagi warga yang akan datang di wilayah Ratatotok wajib membawa surat jalan dari desa asal den melapor di wilayah yang menjadi tujuannya. Warga yang datang diwilayah Ratatotok harus jelas dan wajib menjaga kamtibmas,"tegas Camat Rawis.(hak)