Iklan

March 9, 2023, 16:00 WIB
Last Updated 2023-03-10T00:01:58Z
Politik

Dra Adriana Ch Dondokambey MSi, Telah Gelar Reses Perseorangan Masa Persidangan IV, Tahun Sidang 2022-2023.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik lndonesia (RI) Dra Adriana Ch Dondokambey MSi 

JurnalManado - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik lndonesia (RI) Dra Adriana Ch Dondokambey MSi telah dan sudah melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut). Politisi srikandi ini melaksanakan reses pada masa Persidangan IV Tahun Sidang 2022-2023.


Reses perorangan Personil Komisi X  itu digelar mulai tanggal 23 Februari hingga 3 Maret Tahun 2023 di beberapa titik lokasi yang ada di Sulut.


Mengingat pentingnya kegiatan reses ini, maka sebagai anggota DPR RI hal ini harus dilakukan dan penting untuk bertemu masyarakat, bersama-sama mendengarkan aspirasi untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat.


Kegiatan reses kali ini, Anggota Fraksi PDIP ini  menghadiri sekaligus menjadi khadim dalam kegiatan lbadah kelompok pelayanan lanjut usia (KPL) sekaligus ibadah bersama dengan anggota lansia dan pengurus seperti yang digelar Selasa pekan lalu di Kota Bitung khususnya pengurus lansia Rayon 1 Bitung.



Dalam kegaiatan lansia, ada beberapa pelatihan progam pada kegiatan  KPL Sinode GMIM melaksanakan pendalaman program dan keuangan di rayon 1 Kota Bitung dengan seluruj pengurus rayon,Wilayah dan Jemaat  dengan mendalami Tata Gereja Tahun 2021 seperti yang tertuang pada  BAB X pasal 48 s/d 50 tentang Kelompok pelayanan lansia Sinode, Wilayah dan Jemaat. Acara yang di gelar pada Balai pertemuan umum (BPU) Pemkot Bitung.

Anggota DPR RI dalam melaksanakan reses atau bertemu konstituen Adriana Ch Dondokambey juga memberikan pelatihan bahasa asing dengan tujuan agar masyarakat bisa menguasai bahasa asing berkaitan dengan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Karena di Sulut sektor pariwisata merupakan salah satu program Pemerintah seperti adanya kawasan ekonomi khusus (KEK) Likupang tentunya masyarakat harus menguasai bahasa asing.

Mengingat kedepan banyak kedatangan tamu di Sulut ini. Sehingga perlu ada pelatihan bahasa asing ini juga diberikan kepada masyarakat. 

Setiap kegiatan reses bersama pengurus dan anggota lansia, personil Komisi X ini juga memberikan bantuan sembako kepada lansia. 

Hal ini merupakan bagian dari membantu masyarakat. Karena pemberian bantuan sangat penting karena dibutuhkan masyarakat yang ada di Sulut atau pemberian bantuan diberikan kepada lanjut usia.

"Sebagai wakil rakya anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulut, saya telah melaksanakan reses perseorangan pada masa Persidangan IV Tahun Sidang 2022-2023.

Saya, melaksanakan reses bersama pengurus kelompok pelayanan lansia disamping sebagai pemimpin ibadah, memberikan pelatihan bahasa asing,pendalaman program dan keuangan di rayon 1 Kota Bitung dengan seluruh pengurus Rayon,Wilayah dan Jemaat  dengan mendalami Tata Gereja Tahun 2021 seperti yang tertuang pada  BAB X pasal 48 s/d 50 tentang Kelompok pelayanan lansia Sinode, Wilayah dan Jemaat.

Semua kegiatan bersama masyarakat pada reses perseorangan sebagai Anggota DPR RI pada masa Persidangan IV Tahun Sidang 2022-2023 betul- betul, bersama masyarakat di Sulut mendengar, menerima aspirasi keluh kesah, ini bagian terpenting sebagai wakil rakyat," tegas Dondokambey begitu disapa wartawan kepada JurnalManado.com. (tino)