Iklan

March 9, 2023, 15:30 WIB
Last Updated 2023-03-09T23:30:48Z
Mitra

Pemkab Mitra Sampaikan LKPD Unauditef Ke BPK


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), telah menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) unaudited untuk tahun anggaran 2022, ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Utara, di Manado, Kamis 9/3/23.


Laporan tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati (Wabup) Joke Legi, dan diterima Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara Arif Fadillah, disaksikan Wakil Gubernur Steven Kandouw.


Menurut Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara David Lalandos, auditor dari BPK dijadwalkan akan segera melakukan pemeriksaan terkait dengan LKPD yang telah disampaikan.


"Pekan depan pemeriksa sudah masuk di Pemkab untuk melakukan pemeriksaan. Sudah ada tim yang disiapkan BPK," katanya saat mendampingi Wabup. 


Ia mengungkapkan, para auditor dari BPK ini nantinya akan melakukan pemeriksaan selama tiga puluh hari.


"Pemeriksaan ini akan lebih terperinci, setelah kami menyampaikan LKPD. Karena sebelumnya ada pemeriksaan pendahuluan yang juga tiga puluh hari," ujarnya.


Lebih lanjut kata David, seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab agar mempersiapkan segala keperluan dalam pemeriksaan tersebut.


"Semua jajaran diingatkan untuk kooperatif dalam pemeriksaan, setiap kepala perangkat daerah bertanggung jawab. Termasuk dalam menyiapakan setiap dokumen, dan data pendukung," tandasnya.(hak)