Iklan

March 9, 2023, 14:30 WIB
Last Updated 2023-03-13T22:35:40Z
Advetorial

Setelah Pantau Pedestrian di Mantos, Andrei Angouw Kunjungi Kepulauan Bunaken, Manado Tua dan Siladen

Walikota Bersama Jajaran memantau Pembangunan Trotoar di Jalur Bolevard

JurnalManado -Sehari sebelum daerah kepulsuan Bunaken,Manado Tua dan Siladen Walikota Manado Andrei Angouw dengan sejumlah pejabat melakukan peninjauan lapangan Kamis Sore (9/3/2023) di kawasan Mantos. Walikota Andrei Angouw memantau pedestrian Boulevard Manado. 

Walikota pilihan rakyat yang didampingi kepala kecamatan (Camat) Bonix Saweho dan sejumlah kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Manado, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR),Kadis Lingkungan Hidup Kota Manado.


Walikota AA begitu disapa berdiskusi dengan sejumlah kadis untuk memperindah pedestrian Boulevard Manado, mantan Ketua DPRD Sulut berjanji akan memasang lampu bertujuan menerangi sepanjang jalur yang ada di kawasan Mantos agar situasi yang ada dilokasi tersebut menjadi lebih indah.

Peninjauan Walikota hingga malam dan sempat bertemu dengan pemilik Mantos Hengki Wijaya sekaligus berbincang soal kedepan disepanjang kawasan akan dibuat kios UMKM sehingga masyarakat bisa menikmati suasana ini.


Pada ke esokan harinya Walikota kembali berkunjung kemasyarakat yang ada di Kepulauan di Kota Manado di Bunaken ,Manado tua dan Siladen untuk melihat langsung kondisi pembangunan jalan, sekolah dan drainase yang ada di pulau Bunaken.

Kunjungan Andrei Angouw untuk melihat jalan yang rencana akan diberikan paving agar jalan yang ada di Kepulauan Bunaken bisa dirasakan masyarakat.

Jumat (10/3-2023) itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw sendiri menuju Kepulauan Bunaken dalam rangka meninjau beberapa perbaikan infrastruktur dan  proses belajar mengajar disana.


Kehadiran Wali Kota dan tim disambut Camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak dan langsung melihat beberapa sekolah yang perlu direhabilitasi. 



Kondisi pemukiman, sarana jalan paving, drainase dan infrastruktur lainnya juga menjadi perhatian Wali Kota.

Kunjungan pertama Wali Kota adalah mengunjungi Sekolah Dasar (SD) di Manado Tua. Disini Wali Kota melihat kondisi sekolah, proses belajar mengajar dan lain sebagainya sehubungan dengan pelaksanaan pendidikan di Manado Tua ini. Selesai dari Manado Tua Walikota menuju Bunaken dan Siladen.




Pada kunjungan tersebut Wali Kota berharap agar berbagai fasilitas seperti ini harus dijaga dan terlebih juga bagaimana menata lingkungan yang asri dan selalu bersih.



"Saya berharap selaku Walikota agar masyarakat bisa membantu Pemkot Manado dalam kemajuan pembangunan, di bidang pendidikan dan kesehatan khususnya ada di daerah kepulauan Bunaken, Manado Tua dan Siladen.

Agara benar-bensr memelihara bantuan Pemkot Manado untuk memperbaiki jalan melalui pemasangan pavin serta kemajuan pendidikan pada proses belajar dan mengajar. 



Sehingga harapan dari Pemkot Manado masyarakat yang ada di kepulauan akan menjadi lebih baik.lagi. Dengan kemajuan ini secara otomatis pembangunan akan berjalam sesuai harapan dari masyarakat Kota Manado, lebih khusus yang ada di Kepulauan Bunaken, Manado Tua dan Siladen.



Dalam kunjungan lapangan ini, Wali Kota didampingi Kadis Diknas Steven Tumiwa, Kadis Perkim Peter Eman, Kadis DLH Franky Porawouw, serta Camat Kecamatan Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak, Kapolsek Bunaken Kepulauan, dan dilapangan disambut Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan.(ADV/ tino)