Iklan

March 12, 2023, 18:08 WIB
Last Updated 2023-03-13T01:08:17Z
EkonomiMitra

Kementerian BUMN Siap Bantu UMKM Kabupaten Mitra


Jurnal,Mitra - Semarak kegiatan HUT BUMN ke 25 Tahun di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membuat peluang bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha.


GM PT Pelindo Cabang Manado Rudi Hartono ketika diwawancarai usai kegiatan Sabtu 11/3/23 mengatakan, Melihat UMKM yang ada di Kabupaten Mitra sangat berpotensi. "Dari Kementrian BUMN ada bantuan untuk UMKM apalagi untuk ekonomi ke bawah pasti kami akan bantu," katanya.


Dijelaskan Hartono, Kementerian BUMN ada anggaran untuk membantu usaha-usaha kecil. "Memang ada dana yang kami siapkan tinggal bagaimana teman-teman kami di daerah untuk menyampaikannya dalam bentuk permohonan bantuan. Dengan mengajukan proposal kepada kami pasti kami akan teruskan ke kementerian untuk menunjang program pemerintah kabupaten Mitra," jelasnya.


Sementara itu Kadis Koperasi UMKM Industri dan Perdagangan Kabupaten Mitra Franky Wowor menyampaikan akan menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan pihak PT Pelindo. "Kami pastikan akan menindaklanjuti dengan mengajukan permohonan bantuan. Kami akan selalu berkordinasi dengan pihak BUMN agar UMKM di Kabupaten lebih meningkat maju dan berkembang Untuk mendongkrak ekonomi rakyat," ujarnya. (hak)