Iklan

March 9, 2023, 02:52 WIB
Last Updated 2023-03-09T10:52:53Z
Mitra

Lurah Tosuraya Robby Ruata : Warga Harus Berpartisipasi Dukung Terciptanya Keamanan Lingkungan


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mengoptimalkan dan menjalankan fungsinya.


Lurah Tosuraya Robby Ruata ketika ditemui diruang kerjanya Rabu 8/3/23 mengungkapkan bahwa dalam rangka menjalankan tugas di wilayah selalu mengupayakan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. sangatlah penting untuk dilakukan. "Selain aparat Kepolisian Kita semua warga tetap bertanggung jawab atas keamanan lingkungan kita masing-masing. Warga harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di waktu-waktu yang tak terduga," ujarnya.


Selain itu Lurah juga berharap warga dapat memperhatikan kebersihan lingkungan agar tetap terjaga. "Kebersihan Lingkungan wajib di perhatikan. Halaman rumah kita masing-masing serta drainase dan selokan harus terus di pantau agar supaya tidak terjadi penyumbatan," ujar Ruata.


Untuk itu Dirinya menegaskan kepada semua Kepala Lingkungan agar dapat terus berupaya melakukan terobosan baru dalam menjalankan tugas. "Kepala lingkungan harus terus memantau bak Keamanan lingkungannya serta kebersihan di lingkungannya," tegas Ruata.(hak)