Iklan

March 24, 2023, 10:08 WIB
Last Updated 2023-03-30T14:31:13Z
Bitung

Rita Mantiri Tangkudung Terpilih Ketua PMI Kota Bitung Masa bakti 2023 – 2028


Jurnal Bitung - Ketua TP PKK yang juga Staf ahli Wali Kota Bitung Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Rita Mantiri Tangkudung, terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Kota Bitung masa bakti 2023 – 2028.

Dalam Musyawarah Kota (Muskot) PMI Kota Bitung, delapan pengurus Kecamatan dan satu relawan PMI mengusulkannya Rita Tangkudung sebagai Ketua PMI Bitung.

Kesembilan peserta Muskot itu, menyampaikan saat memberikan pandangan umum atas laporan pengurus PMI Kota Bitung masa bakti 2018-2023.

Laporan tersebut disampaikan Doktor (DR) Khouni Lomban Rawung, ketua PMI Kota Bitung masa bakti 2018-2023. Nama Ketua TP PKK yang juga Staf Ahli Walikota Bitung, sebelumnya sudah mencuat sebagai ketua.

Dalam sambutan Ketua PMI Kota Bitung DR Khouni Lomban Rawung mengatakan, memang ini tidak ada dalam ketentuan, terkait usulannya untuk Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Tangkudung sebagai Calon Ketua PMI Kota Bitung.

Pihaknya tugaskan ke Pdt Robby Kawengian sebagai Wakil Ketua PMI Bitung, untuk mengatur pelaksanan muskot berlangsung smoth dan baik. Untuk jaga semangat untuk kemanusian dengan mengatur pengalihan kepemimpinan dengan baik.

Khouni Rawung merasa terpanggil untuk meminta ibu Rita Mantiri Tangkudung, yang ia sapa dengan kata sister. “Dengan tidak mengurangi rasa hormat ke pengurus kecamatan seyogyanya kalau Bunda Rita bisa memimpin PMI,” kata Khouni Rawung di Muskot PMI Bitung, Jumat (24/3).

Khouni Rawung menerangkan, penyampaian itu tanpa mengurangi rasa hormat dari musyawarah yang dilaksanakan, semua ada waktunya. Khouni Rawung sudah sampaikan di pelantikan pengurus PMI di Kecamatan, sudah cukup 15 tahun dirinya menjadi ketua PMI.

Meski begitu, kata Khouni Rawung semangat pengabdian sebagai relawan tetap ada pelaksanaan musyawarah. Pihaknya mensuport ketua PMI Bitung terpilih karena ini organisasi kemanusiaan tidak mencari keuntungan.

“Melainkan, lelah yang akan di dapat ketika menjadi pengurus atau Ketua PMI Kota Bitung,” terang Khouni Rawung. Khouni Rawung berharap akan jadi perimbangan, antara Ketua Kwarda Pramuka kota Bitung dengan Ketua PMI Kota Bitung.

Seperti diketahui, Khouni Lomban Rawung, mengemban tugas sebagai Ketua PMI Kota Bitung selama 15 tahun atau tiga periode. Sejak tahun 2007 hingga 2023.

Khouni Rawung juga mengaku ingin PMI Kota Bitung dengan ketua dan pengurus baru aman berkolaborasi dengan pengurus PMI provinsi Sulut.(adv)