Iklan

May 24, 2023, 02:59 WIB
Last Updated 2023-05-24T09:59:26Z
BolmongBolselDinamikaUtama

Lantik KNPI Bolsel, Rio : Harus Satu Komando


Jurnal Bolsel – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut terus melebarkan sayap guna membangun semangat pemuda hingga ke pelosok. 

Terbukti,hari ini Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey membangkitkan kembali organisasi kepemudaan di Bolaang Mongondow Selatan yang sudah vakum. 

Dengan dilantiknya Pengurus KNPI Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel) periode 2022-2025.

Dengan dinakhodai Muh Chan sebagai Ketua KNPI Bolsel periode 2023 - 2026.

Usai melantik pengurus KNPI Bolsel, Rio menyampaikan bahwa bukan hanya kegiatan seremonial. 

"Setelah empat kali caretaker, akhirnya resmi ada kepengurusan KNPI di Bolaang Mongondouw Selatan, Harus bekerja dan bangkitkan semangat kepemudaan demi kemajuan pemuda dan kemajuan daerah, " kata Rio. 

Saya harapkan segenap pengurus yang ada, harus selalu solid bersama memperjuangkan yang terbaik untuk generasi muda yang ada di Bolsel, tambah Calon Anggota DPR RI ini. 

Pada kesempatan itu, Rio juga mengingatkan agar semua satu komando dalam memperjuangkan visi misi yang sama, saling memberikan masukan. Bukan melawan, bukan hanya ikut ikutan, tapi saling bekerja sama.


“Salah satunya di bidang pariwisata. Spot-spot prisiwsata harus dijaga dan harus dilestarikan. Itu bagian dari salah satu contoh bekerjasama dengan pemerintah,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menyampaikan selamat kepada pengurus KNPI Bolsel.


“Mewakili Bupati dan Pemda Bolsel saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik,” kata Deddy Abdul Hamid.


KNPI, lanjut dia, merupakan tempat berhimpunnya para pemuda Indonesia dari lintas etnis dan agama, lintas adat istiadat dan segala jenis perbedaan. Pada hakikatnya merupakan unsur budaya Indonesia yang lahir pada deklarasi Pemuda Indonesia tahun 1973.


“Tujuannya untuk terberdayakannya potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional,” ujarnya.


Wabub Bolsel berharap, ebagai kaum muda, pengurus KNPI Bolsel  memiliki tanggung jawab moral untuk menumbuhkan dan mengembangkan kesadaran kaum muda di daerah.


“Yang berdasarkan pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sekali Saya ucapkan selamat dan tetap Semangat dalam berkarya demi daerah,” tukasnya.


Sementara itu, Muh Chan Kamaru mengatakan, pelantikan KNPI merupakan angin segar unsur pemuda di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan.


“KNPI di Kabupaten Bolsel tercatat sudah empat kali karetaker. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2022 terselenggaranya Musda dan saat ini pelantikan untuk pertama kali di Bolsel,” pungkasnya.(*)